by

Target Menang Pemilu di Kolut, PDIP Mantapkan Lima Hal

TOPIKSULTRA.COM,LASUSUA—Partai Demokrasi Indonesia
Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kolaka Utara menargetkan partainya menjadi pemenang pemilu 2024 di wilayah tersebut. “InsyaAllah kita akan raih semua pemilihan di Kolut 2024,” kata Ketua DPC PDIP Kolut, Agusdin kepada topiksultra.com, usai rapat kerja cabang, Selasa, (25/5/2021), di salah satu hotel di Lasusua.

Agusdin yang juga Wakil Ketua DPRD Kolut menegaskan, untuk
mewujudkan cita-cita tersebut, PDIP menekankan kepada seluruh kader untuk mengejewantahkan 5 pedoman mantap. Pertama, mantap ideologi, dimana setiap kader dituntut menghayati ideologi partai yakni Pancasila yang menjadi roh dan darah yang mengalir dalam diri setiap kader maupun di dalam organisasi partai. “Karena ideologilah yang menentukan arah perjuangan kita agar bisa nenentukan bagaimana kekuasan kita raih dan kemana kita akan bekerja,” tuturnya.

Mantap kedua, kata Agusdin, yakni mantap organisasi ditandai dengan kelengkapan struktur organisai partai baik tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, desa sampai dusun. Ketiga, mantap kader yang didukung sejumlah kader yang berkualitas, yang mempunyai  kemampuan moral dan karakter yang baik,yang punya kemampuan organisasi baik, punya kemampuan leadership yang  baik dan loyalitas yang baik dan mampu bekerja sama dengan kader- kader lain.

Mantap keempat adalah  mantap program yaitu partai harus memiliki program yang jelas dan terarah serta mempunyai target yang dapat terukur dan dapat dicapai. “Mantap kelima adalah dukungan sumber daya, baik sumber daya manusia maupun sumber daya lainnya,” tuturnya.

Rakercab DPC PDIP Kolut, mengangkat tema “Desa kuat, Indonesia maju dan berdaulat” dan dihadiri pengurus harian DPC hingga pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC), dari 15 kecamatan di Kolut. Turut hadir pengurus PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Tenggara Simon Paloan dan Anggota DPRD Provinsi Sultra, Dapil Kolaka, Koltim dan Kolut, Gunaryo.

Laporan : Ahmar

Topik Hari Ini