by

Hari Pertama Bekerja, Kapolres Baru Bombana Fokus Penanganan Covid-19

TOPIKSULTRA.COM,BOMBANA, Hari pertama memasuki Kantor, Kapolres baru Bombana AKBP Tedy Arief Soelestiyo S.IK mengatakan di awal kepemimpinanannya Polres Bombana akan lebih fokus melakukan himbauan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat dan mendukung program vaksinasi Covid- 19 yang saat ini tengah dilakukan Pemkab Bombana.

Hal tersebut diungkapnya usai mengikuti acara penyambutanya sebagai Kapolres Baru di Mapolres Bombana, Jumat, (18/6/2021). Ia mengatakan program kerja di hari-hari pertama kepemimpinanya ini sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau yang biasa di sebut Jokowi.

Sebab menurutnya upaya mengatasi pandemi covid sejalan dengan tanggung jawab institusi Polri, yakni melayani, melindungi serta mengayomi masyarakat.

“Kami TNI-Polri mendukung penuh program vaksinasi. Kenapa kita membackup full ?, agar mencapai target,” ujarnya kepada sejumlah wartwan di ruang kerjanya.

Mendukung hal tersebut, Polres Bombana juga kata Tedy, akan menkoordinir semua anggota Polres jajaran hingga ke Polsek-Polsek sekitar.

“Melalui semua Bhabinkamtibmas juga kita akan himbau semua masyarakat di Desa agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, cuci tangan, pakai masker dan lainya,” urainya.

Selain itu, Kapolres Bombana ke 12 ini mengatakan, Ia akan melakukan koordinasi ke Polda sultra terkait upaya penambahan Polsek di Bombana, yang saat ini jumlahnya masih delapan dari 22 Kecamatan.

“Idealnya memang satu kecamatan, satu Polsek. Nanti kita akan upayakan koordinasi ke Polda Sultra,” ucapnya.


Laporan:Refli.

Comment

Topik Hari Ini