by

Mahasiswa Hangzhou China kebagian jaket Presiden Jokowi saat vaksin di Kendari

TOPIKSULTRA.COM, KENDARI — Presiden RI Joko Widodo menghadiahkan jaket pribadi yang dikenakan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di pelataran praja Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, Rabu (30/6/2021). 

“Saya tidak menyangka. Saya sangat bahagia atas pemberian jaket merk Erigo dari Bapak Presiden,” kata Steven Stenly (26).

Steven tercatat sebagai mahasiswa semester VI Jurusan Chinese Internasonal Bisnis pada Universitas Zhejiang Gongshang Kota Hangzhou China.

Saat Presiden menghampiri tempat pelaksanaan vaksin Steven yang fasih berbahasa Mandarin antusias menyapa, “Bapak Presiden….!! Pak Presiden??. Lalu saya diajak berbicara,” kata Steven lulusan SMK 4 Kendari.

Presiden menanyakan kepada saya bahwa “sejak jam berapa antri untuk divaksin. Saya menjawab, “sejak jam 9:00 Wita, Pak Presiden”.

Sontak Presiden melepas jaket cream merk Erigo produk lokal kemudian menyerahkan ke Steven.

“Ini ya jaketnya. Pas ko sama kamu,” kata Steven mengutip perbincangan singkat dengan Presiden.

Bagi Steven jaket pemberian Presiden penuh makna mengingat 26 Juni 2021 sebagai hari ulang tahunnya.

Plt Kadis Kesehatan Provinsi Sultra Hj Usnia mengatakan suatu kehormatan bagi Sulawesi Tenggara adanya peserta vaksin COVID-19 yang mendapatkan hadiah jaket dari Presiden.

“Patut bangga masyarakat Sulawesi Tenggara. Dari seluruh daerah yang dipantau pelaksanaan vaksin hanya di Sulawesi Tenggara Bapak Presiden menghadiahkan jaket pribadi ” kata Usnia dohadapan peserta vaksin.

Steven Stenly (26) kuliah di China jurusan chinese international bisnis di universitas zhejiang gongshang university di Kota hangzhou semester 6. Steven juga merupakan lulusan SMK 4 Kendari. (red)

Comment

Topik Hari Ini