by

Sekda Kolut: Animo Masyarakat untuk Vaksin Melebihi Target

TOPIKSULTRA.COM, LASUSUA — Sekertaris Daerah Kabupaten Kolaka Utara, Dr Taufiq Sonda selaku Ketua Satgas Covid-19 Kolut, mengklaim animo masyarakat Kolut untuk mengikuti vaksinasi massal yang digelar sejak 26 Juni sangat tinggi. Hal ini terlihat dari antusias warga yang datang mengikuti vaksinasi yang digelar di Polres Kolut maupun di-15 puskesmas yang tersebar di sejumlah kecamatan.

“Kegiatan serupa kedepannya dapat menjadi role model,” katanya kepada TOPIKSULTRA.COM, Rabu, (30/6/2021).

Mantan Kepala DPMD Kolut ini menegaskan, jika selama ini ada pernyataan dan isu seakan-akan masyarakat takut divaksin, hal itu sudah terjawab dengan melihat animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi massal yang dilaksanakan pada tanggal 26 Juni sangat tinggi. “Angkanya melebihi target hingga mencapai 2000 lebih,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kolut, Irham, M.Kes mengungkapkan, target sasaran vaksinasi massal se Kabupaten Kolaka Utara sebanyak 1000 dosis vaksin.

“Alhamdulillah, realisasinya mencapai 2000 lebih dari target sasaran sebanyak 1000 dosis. Jadi persentasenya melebihi 100 persen,” kata Irham kepada media ditemui disela-sela vaksinasi massal, di kantor Dinkes Kolut, Rabu, (30/6/2021).

Menurutnya, vaksinasi tidak akan berhenti, namun akan terus dilakukan secara gratis di setiap puskesmas dan sarana kesehatan lainnya selama vaksin masih tersedia.

“Vaksinasi akan terus dilakukan di setiap puskesmas guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kolaka Utara,” ujarnya.

Menurutnya, sasaran vaksinasi massal hari ini adalah Satuan Kerja Prangkat Daerah (SKPD) yang belum di vaksin, pelayanan publik secara keseluruhan, dan masyarakat umum. “Untuk masyarakat dari 12 desa se Kecamatan Lasusua mendapatkan jatah vaksinasi sebanyak 10 dosis atau 10 orang per desa,” tuturnya.

Laporan : Ahmar

Comment