by

Tamalaki Patowonua Berbagi dengan Buruh Pembuat Batu Merah

TOPIKSULTRA.COM, LASUSUA—
Taslim (40) dan keluarganya hanya bisa mengucap kata syukur dan terimakasih kepada pengurus Tamalaki Patowonua Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), yang telah menyambangi kediamannya di Desa Pitulua Kecamatan Lasusua, Selasa, (15/6/2021).

Dalam kunjungan tersebut, pengurus Tamalaki Patowonua memberikan bantuan paket sembako kepada keluarga Taslim yang memiliki 5 orang anak.

Taslim merupakan keluarga kurang mampu yang
kesehariannya bekerja sebagai buruh pembuat batu bata di desanya. “Semoga bantuan yang diberikan ini mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT,” kata Taslim.

Kehidupan keluarga Taslim boleh dikata masih berada dibawah garis kemiskinan. Bahkan kondisi rumahnya terlihat tidak layak huni. Sebagian dinding rumahnya sudah lapuk. Bagian atap bahkan terancam rubuh yang bisa mengancam keselamatan penghuninya.

Dewan Sara Tamalaki Patowonua, Damri, mengatakan bantuan yang diberikan nilainya tidaklah besar. Namun setidaknya bisa membantu meringankan beban keluarga Taslim yang memang layak untuk dibantu.

Damri merinci, bantuan yang disalurkan Tamalaki Patowonua terdiri dari beras 2 karung ukuran 10 Kg, mie instan 2 bal, telur satu rak, gula, kopi, teh, serta sabun.

Damri berharap, kehadiran keluarga Tamalaki Patowonua merupakan salah satu wujud kepedulian sosial kepada sesama tanpa melihat suku, agama, ras, maupun latar belakang apa.

“Saling membantu sesama, wujudkan kepedulian sosial merupakan salah satu visi Tamalaki Patowonua,” ujarnya.


Laporan : Ahmar

Comment

Topik Hari Ini