by

Tenggelam di Muara Sampara, Jenazah TKA China Ditemukan di Kepulauan Samarengga Morowali

TOPIKSULTRA.COM, KENDARI—Selama sepekan dilakukan pencarian terhadap salah seorang tenaga kerja asing (TKA) asal negara China, Chang Yang (30), yang tenggelam di muara Sampara Kecamatan Kapoiala Kabupaten Konawe, akhirnya ditemukan di kepulauan Menui Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, pada hari Ahad, 13 Juni 2021 dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi dalam rilisnya, melaporkan informasi ditemukannya jenazah TKA tersebut, atas
laporan yang disampaikan salah seorang nelayan dari Menui, Polo, pada pukul 13.40 wita, yang mengabarkan bahwa pada pukul 09.00 wita telah ditemukan jenazah disekitar pulau Samarengga Kecamatan Menui Kepulauan Kabupaten Morowali, Sulawesi tengah.

Ciri-ciri yang ditemukan memiliki kesamaan dengan korban TKA yg tenggelam di muara Sungai Sampara.

Berdasarkan informasi tersebut, Tim SAR gabungan yg terdiri dari 6 orang Rescuer Basarnas Kendari, 1 orang Pol Airud Molawe, 1 orang Pos AL Molawe, 1 orang Divisi Keamanan PT. Virtue Dragon dan 1 orang juru bicara dari PT. Dras, berangkat menuju pulau Samarengga dengan menggunakan menggunakan perahu karet (RIB) milik Basarnas Kendari.

Pada pukul 19.10 wita, Tim SAR gabungan tiba di pulau Samarengga. Namun karena kondisi cuaca dan keterbatasan penerangan, tim SAR gabungan memutuskan untuk mengevakuasi korban menuju konawe pada pagi harinya.

Dikarenakan kondisi cuaca dilapangan sudah mendukung proses evakuasi dilanjutkan menuju dermaga jetty PT. Virtue Dragon di Morosi Kabupaten Konawe, pada pukul 00.15 wita dan tiba pada pukul 02.35 wita.

Selanjutnya jenazah korban dibawa menuju RS Bahtermas dengan menggunakan Ambulance milik Basarnas Kendari dan tiba pada pukul 04.51 wita. (Red)

Comment

Topik Hari Ini