by

USN Kolaka Laksanakan Vaksinasi bagi Dosen dan Staf

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA — Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara gratis untuk para dosen dan staf.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di USN Kolaka dimulai pada tanggal 24 Juni sampai 25 Juli 2021 yang dipusatkan di Auditorium USN Kolaka.

Rektor USN Kolaka, Azhari menyebutkan, sebanyak 150 pegawai USN Kolaka yang terdiri dari dosen dan staf telah mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilakukan dalam dua hari itu.

Azhari menegaskan, vaksinasi aman dan halal. Karenanya ia berharap agar warga yang diberikan kesempatan untuk vaksinasi untuk ikut serta mendukung program pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Ia juga meminta kepada para dosen dan staf USN Kolaka agar tidak termakan hoaks yang menyebutkan vaksinasi itu berbahaya. Menurutnya, efek negatif dari vaksinasi memang ada namun tidak terlalu berbahaya.

“Terlalu banyak yang mengatakan bahwa ada efek itu efek ini, tapi kan itu bukan sesuatu yang menyeluruh, datanya juga hanya beberapa. Kita berdoa saja mudah-mudahan vaksinasi hari ini dan seterusnya tidak ada efek negatif yang ditimbulkan,” katanya.

Dalam pandangannya, tingkat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 seperti di Amerika dan di negara-negara Eropa cukup tinggi kepada warganya. Para pemimpin negara-negara maju, lanjut Azhari, tidak mungkin meminta warganya untuk vaksinasi Covid-19 dengan tujuan untuk memusnahkan warganya.

“Seandainya memang itu (vaksinasi Covid-19) sesuai perdebatan yang banyak diceritakan bahwa kalau divaksin akan begini itu betul-betul terjadi maka akan banyak yang terjadi,” katanya.

Laporan : Azhar Sabirin

Comment

Topik Hari Ini