by

“Adu Banteng” di Jalan Trans Sulawesi, Terios Gulingkan Truk


TOPIKSULTRA.COM, LASUSUS—Kecelakaan lalulintas kembali terjadi
di jalan Trans Sulawesi, Desa Latali Kecamatan Pakue Tengah, Kolaka Utara, Sabtu sore, (17/4/2021) sekira pukul 15.45 wita.
Sebuah minibus Daihatsu Terios warna hitam DT 1141 AJ “adu banteng” dengan sebuah Truk Toyota Dyna warna merah, nopol. DD 9506 IZ, yang mengakibatkan truk terbalik dan menutupi sebagian bahu jalan.

Kasat Lantas Polres Kolut, IPTU Sarif, mengatakan truk Toyota Dyna warna merah dengan nopol. DD 9506 IZ, dikemudikan oleh Tahir (50), warga Desa Majapahit. Sementara, Daihatsi Terios dengan nopol. DT 1141 AJ, dikemudikan oleh lelaki Mursalim Djaluk, (42) asal Desa Tojabi Kec. Lasusua, dengan membawa penumpang sebanyak 3 Orang.

Kronologi penyebab lakalantas tersebut, terjadi saat truk bergerak dari arah selatan menuju Utara.
Pada saat hendak melambung/mendahului mobil yang sedang berhenti di bahu sebelah kiri jalan, muncul dari arah berlawanan Daihatsu Terios, tabrakan pun tak dapat dihindari,

Tak ada korban jiwa dalam adu banteng tersebut. Namun, Daihatsu Terios mengalami rusak berat pada bagian depan. Begitu pun, mobil Dump Truck mengalami kerusakan bagian depan dan terbalik.
Akibat insiden tersebut, 2 orang masing-masing Mursalim Djalil dan Andi Syamsuriaman mengalami luka-luka. Mursalim mengalami luka robek pada bagian pelipis kanan, sehingga mendapat 9 jahitan, dan dirawat di Puskesma Latali. Sedangkan Andi Samsuriaman mengalami luka lecet pada pelipis kanan dan juga dirawat di PKM Latali.
“Sopir truk dalam keadaan sehat jasmani dan rohani dan tidak terdapat luka,” kata IPTU Sarif via whatsapp, Sabtu, (17/7/2021).


Laporan : Ahmar

Comment

Topik Hari Ini