by

Maju Pilkada Kolaka, Jayadin Gandeng Figur dari Sulsel

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA — Meski perhelatan politik pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Kolaka masih tiga tahun lagi, namun sejumlah figur mulai muncul dan menjadi perbincangan publik.

Poster-poster para figur partai politik (Parpol) maupun non-Parpol yang mulai muncul dan menjadi perbincangan masyarakat Bumi Mekongga di antaranya Muhammad Jayadin (Wakil Bupati Kolaka), Asmani Arief (Politisi PKS), Yahya Darise (Mantan Kabag Umum Setda Kabupaten Kolaka), Amri (Camat Kolaka), hingga Tasman (Kepala Desa Babarina).

Dari deretan nama-nama itu, Muhammad Jayadin mulai terang-terangan mengutarakan keinginannya untuk maju pada Pilkada Kolaka 2024, sementara figur lainnya masih melihat peluang.

Muhammad Jayadin yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Kolaka mendampingi Bupati Kolaka, Ahmad Safei, memastikan diri bakal maju di Pilkada Kolaka 2024.

“Pada prinsipnya kita siap untuk Kolaka yang lebih baik ke depannya,” kata Jayadin, Kamis (1/7/2021).

Ia menyebutkan, sampai saat ini sudah menjalin komunikasi dengan beberapa parpol seperti NasDem, PDIP, serta parpol lainnya. Selain itu, ia juga telah menjalin komunikasi dengan keluarga besarnya serta kelompok masyarakat khususnya kaum milenial.

Saat ditanya soal figur yang akan menemaninya di Pilkada Kolaka nanti, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Gerinda Sultra itu akan menggandeng figur dari Sulawesi Selatan yang bertempat tinggal dan memiliki basis massa di Bumi Mekongga.

“Kalau wakil mungkin belum, karena itu dinamis sekali. Tapi jelas saya akan berpasangan dengan keluarga dari Sulawesi Selatan. Kita tidak tahu apakah itu orang Makassar, orang Bugis, atau orang Palopo, yang pasti tidak berpasangan dengan sama-sama kita orang Mekongga,” pungkasnya.

Laporan : Azhar Sabirin

Comment

Topik Hari Ini