by

Menegangkan, Begini Penyelamatan Bidan Puskesmas yang Terjebak Arus Banjir Saat Mencuci di Sungai

TOPIKSULTRA.COM, LASUSUA — Upaya penyelamatan terhadap Bidan Sakira, yang terjebak arus banjir sungai saat sedang mencuci, pada Sabtu, (31/7/2021), menegangkan.

Bidan Sakira, yang sehari-hari bertugas di Puskesmas mala-mala Kecamatan Kodeoha, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, terjebak di tengah banjir arus sungai Desa Sawangaoha Kecamatan Kodeoha.

Saat itu Sakira tengah mencuci pakaian di sungai tersebut. Tetiba arus sungai banjir mengalir deras. Sakira hanya bisa pasrah dan bertahan di atas sebongkah batu di tengah sungai tersebut.

Ditengah kepasrahannya seorang diri dikepung arus. Tetiba muncul dua remaja putra, Fandy (12) dan Ilmi (12), dan mendapati Sakira yang terjebak di tengah sungai. Fandy dan Ilmi pun langsung bertindak meminta pertolongan warga.

“Saya dengar suara sungai, jadi saya ajak temanku pergi lihat, banjir atau tidak,” kata Fandi kepada TOPIKSULTRA.COM, menceritakan peristiwa yang dialami Bidan Sakira, Sabtu sore, (31/7/2021).

Mendengar informasi tersebut, warga lalu bergegas memberikan pertolongan dengan peralatan seadanya berupa tali dan bambu.

Laporan : Ahmar

Comment

Topik Hari Ini