by

Tiga Kubu KNPI Kolut Siap Musda Bersama

TOPIKSULTRA.COM, LASUSUA — Tiga kubu pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), siap menggelar Musyawarah Daerah (Musda) bersama.

Untuk mematangkan persiapan Musda bersama, ketiga kubu mengawali konsolidasi melalui Rapat pimpinan daerah (Rapimda), Sabtu, (31/7/2021), di Gedung Olahraga (GOR), dan dibuka Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kolut, Tahrim Hodi mewakili bupati Kolut.

Sebelumnya, ketiga kubu pengurus (ketua karateker): Misran Halisan dari versi Sahrul Beddu, Al hudry Ahyar dari versi La Ode Suriyono, dan Firman dari versi Umar Bonte, telah menandatangani kesepakatan bersama untuk melaksaksanakan Musda bersama.

Kadis Pemuda dan Olahraga Kolut, Tahrim Hodi dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemuda sebagai agen of change (perubahan) dan sosial kontrol, diharapkan bagaimana bisa maju dan ikut mewujudkan Kolut madani.

Mantan Kabag Humas dan Protokol Setkab Kolut ini mengimbau agar organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) yang ada di Kolut, sebisa mungkin lembaganya sudah mendaftarkan di Kesbangpol Kolut.

“Sebab kami dari Dinas Pemuda dan Olahraga selalu mengambil data lembaga atau OKP dari Kesbangpol,” ujarnya.

Ketua Panitia Musyawarah Daerah Ke IV DPD KNPI Kolaka Utara, Muhammad Samsu Alam, menuturkan, pelaksanaan Rapimda ini merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari proses musda yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Menurutnya, melalui forum Rapimda akan menentukan OKP yang menjadi peserta pada pelaksanaan musda tersebut.

Samsu Alam merinci, sebanyak 42 OKP sudah mendaftar dan menyerahkan berkas kepada panitia. Selain itu, ada 45 pengurus kecamatan masing-masing dari ketiga versi yang ada. “Jadi total ada 87 peserta yang siap sementara untuk mengikuti pelaksanaan musda nanti,” tuturnya.

Laporan : Ahmar

Comment

Topik Hari Ini