by

Kades di Bombana Ajak Warganya Vaksin dan Tidak Percaya Hoax

TOPIKSULTRA.COM, BOMBANA — Kepala Desa Tunas Baru, Kecamatan Rarowatu Utara, Bombana, Baharuddin Tola mengimbau warganya untuk mengikuti vaksinasi, sekaligus mengajak warganya untuk tidak terpengaruh dengan Hoax tentang bahaya vaksinasi Covid-19.

Pasalnya, pekan vaksinasi massal tahap tiga, dosis pertama yang digelar di Desanya itu hanya dihadiri 11 orang penerima vaksin.

Menurutnya, rendahnya kemauan warga di desanya untuk mengikuti vaksinasi, disinyalir kerena terpengaruh informasi tidak benar terkait dengan vaksinasi Covid-19.

Padahal menurutnya, pihaknya sudah memberikan edukasi dan informasi tentang pentingya mengikuti vaksinasi massal yang digelar saat ini.

“Sudah diumumkan hari ini ada pelayanan vaksin. Rata – rata lari sembunyi. Mungkin ada informasi yang didengar. Kan banyak sekali hoks soal vaksin,” kata Baharuddin Tola

Meski demikian, ia tetal berharap, agar warganya mau mengikuti vaksinasi. Sebab menurutnya, vaksin ini sangat bermanfaat untuk kesehatan. Utamanya dalam masa pandemi Covid-19.

Atas minimnya sasaran penerima vaksin yang hadir tersebut membuat pihak Puskesmas Raraowatu Utara, harus mejadwalan ulang vaksinasi dosis satu di desa tersebut

“Saya akan koordinasi dulu dengan kepala desa, bagaimana tehnisnya agar vaksinasi di Desa Tunas Baru bisa efektif,” ucap Kepala PKM Raraowatu Utara, Satar, S.KM saat di konfirmasi.

Laporan : Refli

Comment

Topik Hari Ini