by

Ini Penyebab Bantuan Kemenag untuk Masjid dan Mushola di Bau-bau Tidak Diberikan

-Baubau, Berita-26 views

TOPIKSULTRA.COM, BAU-BAU — Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bau-bau menyiapkan bantuan operasional untuk masjid dan mushola yang terdampak Covid-19. Untuk mendapatkan bantuan tersebut, pengurus masjid dan mushola diminta melengkapi berkas yang diperlukan.

Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Bau-bau, Sanudin mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menyalurkan bantuan tersebut sebab syarat yang ditentukan tidak dilengkapi.

“Pernah ada dua orang yang datang kemudian kami sampaikan persyaratannya. Mungkin karena tidak melengkapi persyaratannya, sehingga mereka tidak datang kembali untuk meminta rekomendasi”, kata Sanudin ketika ditemui TOPIKSULTRA.COM di ruang kerjanya, Selasa, (14/9/2021).

Kata dia, pihaknya telah mensosialisasikan tentang bantuan tersebut di sosial media agar masyarakat dapat mengetahui dan melengkapi berbagai persyaratan yang diperlukan. Namun sampai batas waktu yang ditetapkan, tak ada satupun yang dinyatakan memenuhi syarat.

“Tidak ada satu masjid maupun mushola yang melengkapi berkasnya sampai batas pengumpulan berkas tanggal 12 September kemarin. Kalau misalnya diperpanjang, nanti kami kembali informasikan lagi. Tapi sampai hari ini belum ada informasi terkait waktu perpanjangannya,” jelasnya.

Laporan : Shandra

Comment

Topik Hari Ini