by

Maba USN Kolaka Ikuti PKKMB Secara Daring

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA — Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2021, Senin (13/9/2021). Kegiatan tersebut diikuti oleh mahasiswa baru secara daring.

Ketua panitia pelaksana PKKMB USN Kolaka, Syamsul Rijal mengatakan, pelaksanaan PKKMB USN Kolaka akan dilaksanakan selama dua hari sejak tanggal 13 – 14 September 2021.

Pada hari pertama, mahasiswa baru akan mengikuti PKKMB tingkat universitas, kemudian pada hari kedua dilaksanakan oleh masing-masing fakultas.

“Berhubung di tingkat fakultas jumlah mahasiswanya lebih melebihi 100 orang sehingga kegiatannya dilaksanakan secara virtual juga,” ucap Rijal.

Selama pelaksanaan PKKMB, para mahasiswa baru akan diberikan materi terkait proses penyelenggaraan akademik dengan menghadirkan pemateri di antaranya dari Kodim 1412 Kolaka, Kejari Kolaka, BNNK Kolaka, dan Polres Kolaka.

“Ada juga pemateri dari internal kami,” katanya.

Disebutkan, sebanyak 1413 mahasiswa baru yang mengikuti PKKMB di USN Kolaka bukan hanya berasal dari Sulawesi Tenggara, namun juga berasal dari beberapa daerah di Indonesia dan Malaysia.

“Ada 1 orang mahasiswa kami dari Malaysia,” pungkasnya.

Laporan : Azhar Sabirin

Comment

Topik Hari Ini