by

Tinjau Vaksinasi di PT Ceria, Bupati Kolaka Himbau Warga Dukung Investor

-Berita, Kolaka-50 views

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA — Bupati Kolaka, Ahmad Safei saat meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis 1 dan 2 di perusahaan tambang PT Ceria Nugraha Indotama di Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka, menghimbau warga untuk mendukung investor yang ada di daerah itu.

“Paling penting bahwa adanya investor di daerah kita ini, mari kita dukung bersama agar investasi yang mereka ingin bangun untuk daerah kita khususnya di Wolo, betul-betul kita jaga dan dukung,” kata Ahmad Safei, Jumat (24/09/2021) di Site PT Ceria Nugraha Indotama.

Menurut Bupati, tidak bisa dipungkiri dinamika dalam usaha membangun tidak mudah seperti yang difikirkan dengan hanya kata simsalabim seperti lampu aladin dan langsung jadi, tetapi perlu hitungan yang matang. Karena itu perlu dukungan dari warga, agar nantinya investasi PT Ceria Nugraha Indotama tidak hanya bisa di nikmati saat sekarang, tetapi untuk generasi yang akan datang.

Terkait vaksinasi, Ia mengingatkan semua masyarakat bahwa vaksin merupakan salah satu ikhtiar untuk melindungi diri di masa pandemi Covid-19 saat ini. Karena itu, Safei memberikan apresiasi pelaksanaan dan antusiasme warga untuk mengikuti vaksinasi, terlebih saat ini Pemkab Kolaka sedang gencar-gencarnya melaksanakan vaksinasi, guna mencapai herd immunity.

“Kita harus tetap waspada, karena bagaimanapun kita ini adalah lintas kabupaten. Artinya pintu gerbang Sulawesi Tenggara di area barat adalah Kolaka. Maka kita harus selalu menjaga diri khususnya para Nakes dan Paramedis, untuk tetap berhati-hati dalam menjalankan tugasnya,” harapnya.

Tak lupa Safei memberikan apresiasi atas peran serta penanganan Covid-19 yang dilakukan sejumlah perusahaan di wilayahnya, dengan menjalankan program vaksinasi untuk para karyawan dan warga di zona industri.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada manajemen perusahaan PT Ceria Nugraha Indotama yang sudah melaksanakan vaksinasi pada karyawan, keluarga karyawan dan masyarakat disekitar tambang. Jangan khawatir terhadap vaksin ini, karena dengan melakukan vaksin artinya kita sudah berupaya untuk saling menjaga dan mengantisipasi penyebaran virus,” kata Safei.

Kepala Dinas Jesehatan Kolaka, Harun Massiri mengungkapkan, capaian pelayanan vaksin di PT Ceria Nugraha Indotama dari sasaran vaksin 1.301, sudah di vaksin untuk tahap petama sebanyak 877 atau 67% untuk dosis kesatu yang terdiri dari 782 sinovac dan 95 moderna dan dosis kedua 470 atau 36 % vaksin sinovac. Ini berarti sudah melebihi target yang di harapkan.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini kami akan terus berupaya untuk selalu mendukung, khususnya di Kecamatan Wolo ini agar nantinya menjadi kecamatan pertama di Kabupaten Kolaka dalam pencapaian herd immunity tertinggi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Teknik Tambang Alpi Cekdin mewakili Management PT Ceria Nugraha Indotama dalam sambutannya mengungkapkan, saat ini karyawan PT Ceria dan kontraktor sudah melakukan vaksin dengan empat kali pelaksanaan yang dimulai Juni 2021, hingga pelaksanaan yang dilaksanakan empat hari untuk dosis 1 dan 2.

“Insya Allah ini akan terus berlanjut hingga menyasar semua keluarga karyawan dan masyarakat, serta siap untuk bekerjsama dengan instansi terkait. Pihak perusahaan juga terus mendukung dan mensosialisasikan akan pentingnya vaksin di perusahaan dan masyarakat lingkar tambang,” kata Alpi Cekdin.

Laporan : Azhar Sabirin

Comment

Topik Hari Ini