by

PGRI Kolaka Utara Peringati Hari Guru Tahun 2021

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA UTARA — Hari Guru Nasional tahun 2021 dan HUT PGRI Ke-76 di Kolaka Utara diperingati dengan upacara bendera dan Porseni pada Kamis (25/11/2021).

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Sepakbola Kelurahan Mala – Mala, Kecamatan Kodeoha, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut ), Sulawesi Tenggara (Sultra) tersebut dibuka Wakil Bupati Abbas. Turut hadir pula Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,Muhammad Idrus.

Sebelum upacara, dilaksanakan pawai peserta perwakilan PGRI setiap kecamatan. Porseni PGRI ke-5 mengusung tema “Bangkit Guruku, Bangkit Negeriku”, “Guru Menolak Menyerah karena Corona”.

“Saya betul-betul bersemangat dan gembira karena kembali bisa berdiri dan bertemu dengan para guru dan tenaga pengajar secara langsung,” kata Wakil Bupati Abbas.

Menurutnya, para tenaga pengajar di kesatuan pendidikan ditantang untuk melaksanakan pembelajaran secara kreatif melalui pembelajaran daring dan kunjungan ke rumah.

“Meskipun kita ketahui bersama tidak semua wilayah di Kolaka Utara ini bisa terjangkau oleh jaringan internet, tapi kami percaya bahwa para guru telah berjuang melaksanakan tugasnya dengan baik,” katanya.

Ketua DPC PKB Kolut ini berpesan agar semua cabang lomba, baik olahraga maupun seni sebagai sarana memperkuat tali silaturahmi, berpikir kreatif, dan inovatif.

“Para guru adalah bersaudara dalam satu keluarga besar, yaitu Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kolaka Utara,” katanya.

Laporan: Ahmar

Comment

Topik Hari Ini