by

USN Kolaka Kembali Wisuda Ratusan Mahasiswa

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA — Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka kembali mewisuda ratusan mahasiswanya. Acara wisuda yang digelar dimasa pandemi Covid-19 ini menerapkan protokol kesehatan.

Ketua panitia pelaksana, La Alu menyebutkan, total wisudawan tahun ini sebanyak 845 mahasiswa. Acara wisuda ini merupakan wisuda ke- 10 pasca USN Kolaka ditetapkan sebagai perguruan tinggi negeri.

Kata dia, pelaksanaan wisuda tahun ini sedikit berbeda dengan wisuda tahun 2020 kemarin. Kalau wisuda tahun 2020 dilakukan dalam tiga hari, sementara tahun ini dilakukan dalam sehari.

“Kali ini kita laksanakan cuma sehari. Kalau yang lantik wisudawan itu tetap orang tua mereka,” sambungnya.

Disebutkan, USN Kolaka melaksanakan wisuda dua kali dalam setahun, yakni pada 2 April bertepatan dengan penetapan penegerian USN, kemudian pada 19 November disesuaikan dengan nama kampus.

“Sebenarnya 2 kali dalam setahun kita laksanakan, tapi karena saat ini masih Corona makanya tidak bisa kita laksanakan 2 kali,” katanya.

Lanjutnya, panitia pelaksana wisuda USN Kolaka telah berusaha untuk menghadirkan Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, namun yang bersangkutan tak bisa hadir karena memiliki agenda di DPR RI.

Selain itu, pihaknya juga telah mengundang Gubernur serta Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara untuk menghadiri langsung acara wisuda USN Kolaka, namun keduanya memiliki agenda kerja lainnya.

“Pak gubernur ada acara hari ini dengan pak presiden, kalau pak wagub lagi menghadiri kongres ORARI nasional di Jakarta. Kalau dari Pemda Kolaka, semua unsur Muspida kami undang. Pimpinan bank yang kerjasama dengan USN juga kami undang,” pungkasnya.

Laporan : Azhar Sabirin

Comment

Topik Hari Ini