by

Ahmad Safei Raih Anugerah Bupati Teladan

JAKARTA, TOPIKSULTRA.COM—Bupati Kolaka, Sulawesi Tenggara,H.Ahmad Safei, meraih penghargaan bupati teladan dari kementerian Agama RI.

Penghargaan tersebut diterima Ahmad Safei bersama dua bupati lainnya, Selasa, (30/11/2021) malam, pada kemah moderasi di Highland Resort and Hotel di Bogor, sebagai apresiasi kepada tiga Kepala daerah yang berperan aktif dalam penguatan moderasi beragama dan penguatan fungsi penyuluh agama di wilayahnya masing-masing.

Sekretaris Jenderal Kemenag RI, Nizar Ali menyerahkan penghargaan ini dan diterima oleh Bupati Kolaka yang diwakili Asisten I Setda Kab. Kolaka, H. Muh. Bakri, pada kegiatan Kemah Moderasi di Highland
Resort and Hotel di Bogor, Selasa (30/11) malam.

Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Nizar Ali menyampaikan terima kasih kepada para intelektual, pegiat dan aktivis moderasi beragama, atas dedikasinya memperjuangkan moderasi beragama dan mensyiarkan moderasi beragama demi keharmonisan hidup di negara yang kita cintai.

Nizar juga memberikan apresiasi kepada Direktorat Jenderal Bimas Islam, karena tidak pernah lelah untuk menjadi fasilitator setiap kegiatan yang berkaitan erat langsung dengan urusan keagamaan.

“Hal ini mengimplementasikan konsep moderasi beragama dalam wujud yang nyata,” katanya.

Nizar mengungkapkan bagaimana menyikapi perbedaan yang secara nyata melekat di Indonesia, apakah akan dijadikan sumber konflik atau justru sebaliknya dijadikan modal agar kita lebih baik dan bijak bersikap dan saling memahami satu sama lain.

“Kemah moderasi dengan tagline mengusung moderasi mencipta harmoni adalah salah satu kegiatan pada bimas Islam yang memiliki spirit menjaga persatuan. Artinya harmoni yang menjadi cita-cita setiap bangsa dapat ditempuh melalui jalan moderasi,” ujarnya.

Selain Ahmad Safei yang menerima penganugerahan bupati teladan dari KEmenag RI, anugerah yang sama juga diterima bupati Bupati Tanjung Jabung Barat Prov. Jambi dan Bupati Purworejo Prov. Jawa Tengah. (Red)

 

Sumber: Kemenag RI

Comment

Topik Hari Ini