by

BLK Kendari Target Latih 3.000 Peserta Selama Tahun 2022

TOPIKSULTRA.COM, KENDARI — Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari menargetkan pada tahun 2022 sebanyak 3.000 peserta untuk dilatih menjadi kompeten di bidangnya masing-masing.

Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari, La Ode Haji Polondu mengatakan, untuk mencapai target angka tersebut, pihaknya juga akan melibatkan Unit Pelaksana Teknis Daerah BLK yang tersebar di seluruh wilayah Sulawesi Tenggara.

“Insya Allah kita rencanakan akan selesai pada November 2022, mudah-mudahan tidak ada refocusing karena Covid-19,” terang La Ode Haji Polondu kepada awak media di Aula BLK Kendari pada Senin (10/1/2022).

Untuk tahap I pertama pelatihan pada tahun 2022, BLK Kendari membuka 9 paket keahlian dengan melibatkan 144 peserta yang tersebar merata di setiap kompetensi keahlian.

Adapun 9 paket keahlian yang dibuka pada tahap I berupa Tata Rias Pengantin Hantaran, Asisten Pembuatan Pakaian, Pengelolaan Administrasi Perkantoran, dan Juru Ukur.

Kemudian Desain Grafis Madya, Computer Operator Assistant, Servis Sepeda Motor Injeksi, Teknisi Telepon Seluler Perangkat Keras, dan Pemasangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya Off-Grid.

“Melalui pelatihan ini, kami memberikan soft skill dan hard skill dengan harapan menciptakan tenaga kerja terampil dan menekan angka pengangguran di Sulawesi Tenggara,” kata La Ode Haji Polondu.

Polondu bilang, nantinya para peserta akan menjalani pelatihan di BLK Kendari dan mendapatkan bimbingan dari instruktur yang telah kompeten di bidangnya masing-masing.

“Mereka yang dinyatakan kompeten akan mendapatkan sertifikat pelatihan dari BLK Kendari,” terangnya.

Laporan: Didul

Comment

Topik Hari Ini