by

Ditarget Vaksinasi Siswa 70 Persen, 51 Kasek Yang Baru Dilantik Bakal Dievaluasi

TOPIKSULTRA.COM, BOMBANA¬†— Sekertaris Daerah Kabupaten Bombana, Man Arfa menegaskan akan menegevaluasi sejumlah Kepala Sekolah yang angka vaksinasi Covid-19 pada siswanya tidak mencapai 70 persen hingga di bulan Maret 2022.

Hal itu disampaikan Jenderal Aparatur Sipil Negara (ASN) Bombana ini saat melantik 51 Kepala Sekolah (Kasek) lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bombana, di Auditorium Tanduale Kantor Bupati Bombana, Selasa, (25/01/2022).

“Pak Kadis ( Kadis Pendidikan) pantau Kepala Sekolah yang baru dilantik saat ini. Jika hingga Maret, vaksinasi disekolahnya belum mencapai 70 persen maka perlu di evaluasi,” ujarnya.

Menurut Man Arfa, sebagai Kepala Sekolah dan ASN, tidak ada alasan bagi para guru ini untuk tidak membantu suksesnya program vaksinasi anak usia 6-11 tahun ditiap sekolahnya masing-masing. Terlebih vaksinasi ini adalah program Nasional.

“Semua sudah bekerja, baik dari unsur Polri, TNI. Olehnya, tidak ada alasan bagi kita untuk tidak mendukung program ini. Daerah lain sudah mencapai (target vaksinasi) masa kita mau kalah dengan mereka,” imbuhnya.

Olehnya, dengan di Definitifkanya sejumlah Kepala Sekolah ini dapat bekerja dan bertugas lebih penuh tanggung jawab,” Kita berharap semua bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” pungkas Man Arfa.

Diketahui pelantikan ke 51 Kepala Sekolah yang terdiri dari Kepala Sekolah Dasar( SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Bombana No 93 tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Sekolah Lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bombana.

Laporan: Refli

Comment