by

HPN 2022 di Kendari, Hotel Diimbau Tak Naikkan Sewa Kamar dan Terapkan Prokes Ketat

TOPIKSULTRA.COM, KENDARI — Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi penyelenggara Hari Pers Nasional (HPN) pada tanggal 6-9 Februari 2022. Terkait hal tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara, Nur Endang Abbas mengeluarkan imbauan kepada seluruh pemilik hotel dan penginapan di Kota Kendari untuk tidak menaikkan harga kamar hotel.

Ia juga meminta agar penggunaan kamar dan ruang pertemuan di sejumlah hotel diprioritaskan untuk kebutuhan panitia pusat, panitia daerah, dan peserta HPN dari kementerian, lembaga, dan provinsi se-Indonesia mulai dari tanggal 6-10 Februari 2022.

“Untuk menjaga nama baik daerah Sultra selaku daerah penyelenggara dan sebagai dukungan partisipasi hotel dan penginapan dalam menyukseskan kegiatan HPN 2022, diminta kepada management hotel dan penginapan untuk memberlakukan harga normal dan tidak menaikkan harga sewa kamar dan harga paket pertemuan (half day, full day, fullboard),” demikian isi imbauan Sekda Sultra Nur Endang Abbas melalui surat edaran yang ditujukan kepada seluruh pimpinan dan management hotel, Kamis, (20/01/2022).

Mantan Kepala BKD Sultra ini juga mengimbau pihak PHRI bersama management hotel dan penginapan turut serta dalam pengendalian dan pengawasan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Senada dengan itu, Ketua PWI Sultra, Sarjono menambahkan, kiranya pihak perhotelen dan penginapan di Kota Kendari untuk turut menyukseskan pelaksanaan HPN 2022 ini. Hal itu berkaitan dengan peserta HPN yang bakal hadir dari seluruh nusantara ini tidak terhambat hanya karena mahalnya tarif hotel permalam.

“Kami dari pihak PWI juga meminta masyarakat Sultra, khususnya Kota Kendari untuk turut menyukseskan terselenggaranya HPN yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo,” tandasnya.

Laporan: Didul

Comment

Topik Hari Ini