by

Nur Rahman Lantik Tiga Kades PAW

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA UTARA — Bupati Kolaka Utara, H.Nur Rahman Umar, melantik tiga kepala desa terpilih hasil pemilihan antar waktu (PAW), di dua kecamatan.

Ketiga kades yang dilantik yakni: Kepala Desa Pumbolo, Kecamatan Wawo, Aqram,S.Pdi, Kepala Desa, Tinukari, kecamatan Wawo, Hasrawati, ST dan Kepala Desa Watuliwu, Kecamatan Lasusua Marzuki. Ketiga kades tersebut akan meneruskan sisa masa jabatan selama 1,5 tahun..

Bupati Kolaka Utara, Nur Rahman mengatakan, kepala desa adalah ujung tombak pemerintahan di tingkat desa. Karena itu harus senantiasa bersinergi dan mendukung Pemerintahan di tingkat Kecamatan, maupun di tingkat kabupaten sampai ke pemerintahan pusat.

“Dalam pemilihan kepala desa pasti ada yang pro dan kontra, jadi tugas utama kades terpilih bagaimana merangkul kembali semua masyarakat,” katanya saat melantik tiga kades PAW di Aula Lantai 3 kantor bupati Kolut.

Kepada para kepala desa, hendaknya mempersatukan kembali warganya. “Kepala desa harus bertanggung jawab penuh untuk melayani semua kebutuhan masyarakatnya,” ujarnya.

Ia berharap, kades yang dilantik hari ini supaya bekerja dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab dan menjaga kepercayaan masyarakat.

Menurutnya, setiap tugas dan jabatan yang diberikan merupakan sebuah kepercayaan yang membawa konsekuensi amanah dan tanggung jawab untuk dilaksanakan dengan penuh kesungguhan, kerja keras, dan keikhlasan.

“Hendaknya diniatkan sebagai ladang amal pengabdian untuk melakukan sesuatu yang terbaik, dan memberikan manfaat besar bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” katanya.

Laporan : Ahmar

Comment

Topik Hari Ini