by

Capaian Vaksinasi Anak di Kolut Sudah 17 Persen 

-Kesehatan-97 views

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA UTARA – Kapolres Kolaka Utara menyatakan capaian vaksinasi anak di Kolaka Utara sudah 17 persen dari total target 14.000 ribu anak.

“Vaksinasi untuk anak sudah berjalan. Saat ini baru mencapai 17 persen,” ujar Kapolres Kolaka Utara, AKBP Mohammad Yosi Hadi, saat menggelar rapat bersama pemerintah Kabupaten Kolaka Utara dan Kementerian Agama terkait capaian vaksinasi khususnya vaksinasi anak di Mako Polres Kolut, Senin (14/2/2022).

Dikatakan, untuk pelaksanaan vaksinasi anak, pihaknya melibatkan semua stakeholder yang ada baik dari orang tua siswa, hingga tenaga medis.

“Sedangkan kami dari aparat TNI/Polri serta stokholder yang lain melaksanakan sosialisasi untuk meminimalisir kendala maupun penolakan orang tua maupun dari masyarakat yang belum masih perlu diberikan pemahaman tentang vaksinasi ini,” katanya.

Menurutnya, program imunisasi atau vaksinasi anak adalah salah satu upaya ikhtiar dari negara untuk mengantisipasi dan mengatasi lonjakan penyebaran Covid-19 terutama diwilayah Kolaka Utara. Karena itu ia mengajak semua pihak untuk menyamakan persepsi dalam mendukung dan menyukseskan program vaksinasi tersebut.

“Saya mengajak seluruh stakeholder mulai dari pihak pelaksana atau ujung tombak, para Kepala Puskesmas, Kapolsek, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang membawahi sekolah dan semua guru, dan Kementerian Agama yang juga membawahi beberapa Madrasah untuk menyamakan persepsi dalam mendukung program vaksinasi di seluruh wilayah Kabupaten Kolaka Utara,” pungkasnya.

Laporan : Ahmar

Comment

Topik Hari Ini