by

Garap Barang Ini di Kawasan Morosi dengan Hasil Jutaan Rupiah, Dua Petani di Konawe Diringkus Polisi

TOPIKSULTRA.COM, KENDARI — Dua petani berinisial HW (32) dan HO (29) diringkus Unit 2 Subdirektorat 2, Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulawesi Tenggara karena melakukan peredaran narkotika jenis sabu di Desa Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara pada Selasa (22/2/2022).

Tersangka HW ditangkap di Dusun 2, Desa Morosi sekitar pukul 22.00 Wita beserta barang bukti 5 saset yang diduga sabu dengan bruto 4,84 gram.

Dari hasil interogasi terhadap tersangka HW, satu setengah jam kemudian tersangka HO diringkus di Dusun 1, Desa Morosi beserta barang bukti diduga sabu yang dikemas dalam 12 saset dengan bruto 24 gram.

Polisi juga menyita sejumlah barang bukti lainnya serta uang tunai Rp 2.250.000 dari tersangka HO yang diduga hasil dari transaksi narkotika.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra, Kombes. Pol Muh. Eka Fathurrahman mengatakan, Tim Lidik Unit 2 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Sultra melakukan penangkapan setelah mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran narkoba di Desa Morosi, Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe.

“Dari hasil interogasi terhadap HW, ia mengaku sabu tersebut berasal dari tersangka HO. Kemudian dilakukan pengembangan dan tim lidik langsung menuju tempat tinggal tersangka HO,“ terang Kombes. Pol Muh. Eka Fathurrahman pada Rabu (23/2/2022).

Dari keterangan tersangka HO saat diinterogasi di lokasi penangkalan, dirinya mengaku memperoleh narkoba jenis sabu dari seseorang di Kota Kendari.

Kedua tersangka dijerat pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 Tahin 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. 

Laporan: Didul

Comment

Topik Hari Ini