by

Seorang Lansia Sebatang Kara di Kendari Ditemukan Tak Bernyawa dalam Indekos

TOPIKSULTRA.COM, KENDARI — Seorang pria lansia bernama Ahmad Nur Jaya (80) ditemukan tak bernyawa dalam indekos di Jalan Bunga Tanjung, Kelurahan Satu-satunya, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara pada Kamis (24/2/2022).

Pria yang tinggal seorang diri ini pertama kali diketahui meninggal dalam kondisi terbaring menindih tubuh kanannya sekitar pukul 09.30 Wita. Saat itu anak pemilik indekos hendak mengantarkan makanan seperti biasanya kepada almarhum.

“Saat dibawakan sarapan pagi sama anak saya, tetapi dia bilang lihat dulu itu orang tua tidak bergerak. Saat saya pegang sudah keras. Sudah tidak ada nyawa. Saya bilang, oh sudah meninggal ini orang tua,” terang Efendi selaku pemilik indekos kepada awak media di lokasi kejadian.

Efendi mengungkap, sejak 7 bulan lalu memberikan tumpangan secara gratis dan bersama kakaknya merawat almarhum setiap hari karena merasa kasihan hidup sebatang kara.

Sementara itu, kakak Efendi bernama Suriati mengatakan, almarhum pada malam harinya masih sempat ditemuinya saat mengantarkan makanan.

“Tadi malam masih makan tapi sudah didorong dengan lidah,” terang Suriati di lokasi kejadian.

Tim identifikasi dari Rumah Sakit Bhayangkara Kendari pun diterjunkan ke lokasi di RT 01 RW 02, tepatnya di belakang Bank Sultra untuk melakukan pemeriksaan antigen Covid-19.

Kanit Sabara Polsek Kemaraya, Iptu Jhony Siahaan mengatakan dari hasil pemeriksaan sementara di lokasi tak ditemukan tanda kekerasan terhadap korban.

“Karena meninggalnya secara wajar maka pengurusan jenazah diserahkan kepada warga dan pemerintah setempat,” jelasnya di lokasi.

Almarhum sendiri rencananya dikebumikan di pemakaman umum Kelurhana Kendari Caddi, Kecamatan Kendari.

Laporan: Didul

Comment

Topik Hari Ini