by

Seorang Pemuda di Kendari Diringkus Polisi, Barang Bukti Sabu Diamankan

TOPIKSULTRA.COM, KENDARI — Satuan Reserse Narkoba Polresta Kendari, Sulawesi Tenggara meringkus seorang pemuda berinisial RF (26) di pinggir Jalan Anawai, Kelurahan Anawai, Kecamatan Wua-wua, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara saat hendak mengedarkan narkoba jenis sabu.

Kepala Bagian Operasional Polresta Kendari, Kompol Jupen Simanjuntak mengatakan, tersangka diringkus pada Kamis (17/2/2022) sekitar pukul 15.30 Wita setelah polisi mendapatkan informasi dari masyarakat.

“Dari hasil penggeledahan yang dilakukan, petugas menemukan barang bukti berupa 23 paket diduga narkotika jenis sabu dengan berat total 10,51 gram, di mana 22 paket ditemukan di dalam kantong plastik warna putih,” terang Kompol Jupen Simanjuntak saat konferensi pers pada Rabu (23/2/2022).

Kompol Jupen mengatakan, setelahnya polisi melakukan pengembangan dalam rumah tersangka di BTN Permata Anawai, Kelurahan Anawai, Kecamatan Wua-wua. Saat penggeledahan tim Opsnal Satres Narkoba Polresta Kendari kembali menemukan 1 saset diduga narkoba jenis sabu di bawah kasur kamar tidur pelaku.

Dari pemeriksaan sementara, tersangka mengaku memperoleh barang haram itu dari seorang laki-laki berinsial DOR yang berstatus sebagai warga binaan di Lapas Kelas II A Kendari.

Tersangka mengaku mengedarkan barang haram tersebut dengan cara ditempel di sekitar Jalan Budi Utomo THR sebanyak 36 paket sabu dan telah berhasil diedarkan sebanyak 13 paket sabu di sekitar MTQ dan di Jalan Sao-sao Kota Kendari.

“Tersangka mengaku dijanjikan imbalan Rp 800 ribu dan 1 paket sabu apabila berhasil mengedarkan seluruh paket sabu tersebut,” terang Jupen Simanjuntak.

Tersangka dijerat UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara.

Laporan: Didul

Comment

Topik Hari Ini