by

Abbas Apresiasi DPRD Kolut Dalam Mengawal APBD-P 2021

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA UTARA – Wakil Bupati Kolaka Utara, Abbas, mengapresiasi kontribusi positif Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Agusdin, atas usahanya membantu Pemerintah Daerah mengawal dan mencari tambahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2021 lalu.

Pernyataan tersebut dikemukakan Waikl bupati Kolaka Utara, saat menyampaikan jawaban Bupati Kolaka Utara atas pemandangan fraksi-fraksi DPRD mengenai penyerahan LKPJ Bupati Kolut tahun 2021, di gedung DPRD, Senin (28/3/2022) kemarin.

“Saya juga mengapresiasi usaha Wakil Ketua II DPRD dalam membantu Pemerintah Daerah mencari tambahan anggaran. Dan konstribusi beliau di APBD-P tahun lalu sangat luar biasa, bagaimana mengawal, bahkan bersama-sama tim APBD-P sehingga kita bisa bergerak,” ungkapnya kepada Wartawan pada saat ditemui di gedung DPRD Kolut, Kamis, (31/3/2022).

Menurutnya, Bukan hanya itu,Ketua DPC PKB ini juga meminta fraksi PDI-P, Fraksi PPP dan fraksi lainnya bekerjasama membantu Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara dalam mengawal anggaran pembangunan infrastruktur di Kolut di pusat khususnya anggaran pembangunan infrastruktur bandar udara.

“Kami berharap semua fraksi dapat bersinergi, kalau semua fraksi berjuang sama-sama menyampaikan ke pusat pembangunan bandara ini pasti bisa cepat terealisasi,” ujarnya.

Menurutnya, terkait pembangunan Bandara, Kepala Bidang Perencanaan Makro, Bappeda Sultra, saat menghadiri Musrenbang tingkat Kabupaten di Aula Kantor Kemenag Kolut mengatakan tahun 2023 bandara Kolut akan segera dilanjutkan pembangunannya dan masuk dalam perencanaan Kementerian Perhubungan tahun 2023.

“Saya juga tidak tahu berapa besar anggaran yang akan digelontorkan Pemerintah Pusat. Hanya itu yang dia sampaikan ke saya menurut hasil rapat dengan Bappenas. Kita berharap semoga pernyataan tersebut betul-betul terealisasi di tahun 2023,” harapnya.

Laporan : Ahmar

Comment

Topik Hari Ini