by

Banjir di Kolut Rendam Puluhan Rumah

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA UTARA — Akibat intensitas hujan yang tinggi yang terjadi pada Sabtu dini hari sekitar pukul 01.00 WITA akibat meluapnya sungai Desa Tetebawo Kecamatan Batuputih Kabupaten Kolaka Utara. Ketinggian air mencapai 1,5 meter.

Hingga kini terdapat kurang lebih 20 rumah warga,1 Unit mesjid,1 sekolah TK,1 Sekolah Dasar, kantor desa dan 1 kantor Polindes ikut terendam. Sementara warga di ungsikan di tempat yang aman. Kepala Desa Tetebawo, Sarman dalam keterangan tertulisnya via WhatsAppnya, Minggu,13/3/2022, menyebutkan banjir menerjang dua wilayah dusun.II dan III. Sementara di Dusun.I perbatasan desa Tetebawo dan Mosiku terjadi longsor yang mengakibatkan lumpur meluber hingga ke jalan raya.

“Hujan deras yang turun di hulu sungai yang terjadi pada malam Sabtu Pukul. 13.00 WITA dengan ketinggian air mencapai 1,5 Meter, ” ujarnya.

Menurutnya, pihaknya bersama aparat kepolisian dan anggota TNI dari Koramil masih di lokasi untuk mendata rumah warga yang terdampak banjir sekaligus membantu warga menyelamatkan barang-barang mereka.

“Belum bisa kami taksir berapa kerusakan dan kerugian yang dialami warga, kami masih melakukan pendataan,” ujarnya.

Laporan : Ahmar

Comment

Topik Hari Ini