by

Kerjasama Polres, DPRD Kolut Gelar Vaksinasi Tahap III

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA UTARA — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka Utara menggelar vaksinasi tahap tiga, di Kantor DPRD, Selasa, (15/3/2022). Sebanyak 24 anggota DPRD bersama staf dan keluarga serta masyarakat umum antusias mengikuti program vaksin Covid-19 dosis ke-III (Tiga) atau booster. 

Ketua Komisi III DPRD kabupaten Kolaka Utara, Abu Muslim. menjelaskan vaksinasi dosis ke III yang dilakukan di kantor DPRD kolaka utara  merupakan program yang di inisiatori oleh sejumlah anggota DPRD itu sendiri dengan bekerjasama Pihak Polres Kolaka Utara.

“selain untuk para Anggota dewan juga ditujukan untuk para pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup kantor DPRD dan sejumlah anggota keluarga, “ungkapnya Kepada Wartawan pada saat ditemui di ruang Vaksinasi,Selasa, (15/3/2022). 

Disebutkan,yang mengikuti Vaksinasi hari ini kurang lebih 49 orang, dengan program vaksinasi 1,2,3.

“Tujuan Vaksin ke-III ini diberikan untuk memperkuat imunitas yang telah terbentuk pada dosis vaksin sebelumnya.” ujarnya

Terpisah, Anggota DPRD, dari fraksi partai PPP H. Incing, ditemui usai melaksanakan vaksin Ke-III mengaku antusias mengikuti vaksinasi dosis ke-III. Ia mengaku hanya melakukan persiapan istirahat yang cukup, sarapan dan juga minum madu.

“Rasanya tidak sakit, dan sejauh ini baik-baik saja, tidak ada efek samping,” ucapnya

Menurutnya, para anggota dewan bergerak dengan mobilitas yang sangat tinggi, sehingga perlu adanya perlindungan yang lebih baik untuk menangkal paparan Covid-19 beserta varian turunannya.

“Ini baik buat nambah imun, bagian dari usaha kita untuk selalu sehat tidak tertular Covid-19 ,” terangnya

Hal yang sama juga diungkapkan, anggota DPRD dari fraksi  PKB, Muhammad Syair, yang merasa vaksinasi booster ini tidak jauh beda dengan vaksinasi tahap pertama dan kedua.

“Rasanya biasa, tidak terasa dan tidak sakit. Karena berdasarkan pengalaman, vaksin pertama dan kedua ternyata tidak ada reaksi yang berlebihan, biasa-biasa saja,” kata Chay Sapaan akrabnya usai menjalani vaksinasi.

Menurutnya, Vaksin dosis ketiga ini selain sebagai cara untuk mencegah penularan Covid-19 dan menghilangkan pandemi, juga sebagai bentuk dukungan DPRD kolaka utara  kepada program vaksinasi dosis ketiga yang tengah digalakkan oleh pemerintah

“Bahkan hari ini saya melaksanakan vaksinasi bersama anak dan istri,” tuturnya

Sekretaris DPC Partai PKB ini, berharap agar masyarakat bisa semaksimal mungkin memanfaatkan layanan vaksinasi booster yang tersedia, sebagai salah satu upaya mewujudkan herd immunity (kekebalan komunal).

“Vaksin ketiga ini diberikan untuk memperkuat imunitas yang telah terbentuk pada dosis vaksin sebelumnya,” bebernya.

Laporan : Ahmar

Comment

Topik Hari Ini