by

Tersangka Pengedar Tempel Diringkus Polisi, Puluhan Gram Sabu Ditemukan dalam Indekos

TOPIKSULTRA.COM, KENDARI — Tim Satuan Reserse Narkoba Polresta Kendari, Sulawesi Tenggara meringkus pria berinisial AB (30) di depan indekosnya, Jalan Alala, Kelurahan Watu-watu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari pada Selasa (22/2/2022) sekitar pukul 23.00 Wita.

Tersangka AB ditangkap karena menguasai 23 saset sabu dengan bruto 20,97 gram sabu. Ia mengaku barang haram tersebut didapat dari seseorang yang dipanggil Bos dan merupakan narapidana Lapas Kelas IIA Kendari.

“Menurut pengakuan tersangka, sudah dua kali menerima paket sabu dari lelaki bernama Bos yang masih berstatus narapidana di Lapas Kelas II A Kendari,” terang Wakapolresta Kendari, Kompol M. Alwi di Ruang Satres Narkoba Mapolresta Kendari pada Selasa (1/3/2022) pagi.

Transaksi pertama, tersangka mengaku melakukannya dengan cara ditempel di sekitar BTN Kendari Permai dan diedarkan di Kota Kendari. Sedangkan tersangka kedua ditempel di sekitar Universitas Halu Oleo dan sudah diedarkan 1 paket.

“Tersangka mengaku dijanjikan imbalan Rp 2 juta jika berhasil mengedarkan seluruh paket sabu tersebut,” terang Kompol M. Alwi.

Tersangka AB dijerat Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara dan maksimal seumur hidup.

Laporan: Didul

Comment

Topik Hari Ini