by

Gelar Pasar Murah, Hipmi Kolaka Sasar Pelaku UMKM

-Ekonomi, Kolaka-33 views

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA — Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Kolaka menggelar Pasar Murah Ramadan khusus minyak goreng dengan menyasar pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Ketua Hipmi Kabupaten Kolaka, Suharto mengatakan, Pasar Murah Ramadhan ini akan dilaksanakan selama dua hari, Kamis hingga Jumat (14-15/4/2022).

Dalam kegiatan ini, lanjut dia, pihaknya berkolaborasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kolaka serta salah satu distributor minyak goreng untuk membantu pelaku UMKM bangkit di masa pandemi Covid-19.

Disebutkan, sebanyak 600 liter minyak goreng disiapkan pada kegiatan ini. Nantinya, Hipmi Kolaka akan menyasar pelaku UMKM yang berada di Kecamatan Kolaka, Kecamatan Latambaga, dan Kecamatan Pomalaa.

“Jadi metode yang kami gunakan pada pasar murah ramadan ini yakni dengan membagikan kupon secara langsung kepada pelaku UMKM di tiga kecamatan. Itu kami lakukan untuk memastikan pasar murah ramadan Hipmi Kabupaten Kolaka tepat sasaran,” ujarnya.

Untuk diketahui, harga minyak goreng yang dijual subsidi oleh Hipmi Kabupaten Kolaka untuk pelaku UMKM, dibanderol dengan harga Rp45 ribu per 2 liter. Sementara harga minyak goreng di pasaran saat ini dikisaran Rp30 ribu hingga Rp 35 ribu per liternya.

Laporan : Azhar Sabirin

Comment

Topik Hari Ini