by

Seorang Lelaki Paruh Baya Hilang dalam Hutan di Konawe

-Berita-15 views

TOPIKSULTRA.COM, KENDARI – Seorang pria paruh baya bernama Bambang (51) dilaporkan hilang di dalam hutan Desa Galu, Kecamatan Anggolomoare, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara pada Kamis (7/4/2022).

Informasi itu didapat setelah Pusat Komunikasi Kantor Pencarian dan Penyelamatan (KPP) Kendari menerima informasi dari Kapolsek Bondoala, Iptu Kadek Sujana pada pukul 07.10 Wita.

“Bahwa pada pukul 00.00 Wita telah terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap satu orang hilang di hutan Desa Galu, Kecamatan Anggolomoare, Kabupaten Konawe,” terang Humas KPP Kendari, Wahyudi.dalam keterangan tertulisnya yang diterima media ini pada Kamis (7/4/2022).

Dari laporan itu, Tim KPP Kendari pada pukul 07.25 Wita diberangkatkan menuju lokasi yang berjarak 14 km dengan menggunakan mobil penolong beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan pertolongan.

Korban sebelumnya pada 6 April 2022, pukul 06.30 Wita terlihat oleh saksi berenang menyeberangi sungai Konaweha menuju Desa Galu dan langsung masuk ke dalam hutan.

Wahyudi bilang, kebiasaan korban keluar rumah pada pagi hari dan kembali pada pukul 10.00 Wita. Akan tetapi pada hari itu, hingga pukul 15.00 Wita korban tidak kunjung kembali ke rumahnya.

“Sehingga keluarga korban bersama warga sekitar dan aparat setempat melakukan pencarian hingga pukul 24.00 Wita dengan hasil nihil,” terangnya.

Setelah dilakukan pencarian selama hampir 4 jam, pihak Tim KPP bersama Polsek Bondoala, masyarakat, dan keluarga korban menemukan Bambang sekitar 1,5 km dari rumahnya.

“Dengan ditemukannya korban dan dikembalikan kepada keluarganya operasi dinyatakan selesai dan ditutup,” tandasnya.

Comment

Topik Hari Ini