by

BNPT Menggelar Workshop Pelibatan Pemuda Mencegah Radikalisme dan Terorisme

-Berita, Kendari-75 views

TOPIKSULTRA.COM, KENDARI —- Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar workshop pencegahan radikalisme dan terorisme dengan melibatkan pemuda melalui Forum Komunikasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sulawesi Tenggara.

Workshop yang mengangkat pitutur kebangsaan “Ekspresi Indonesia Muda” menghadirkan peserta ďari kalangan pemuda dan utusan sejumlah siswa menengah atas.

Workshop yang akan menampilkan narasumber nasional dijadwalkan Senin 27 Juni 2022 di aula IAIN Kendari, Sulawesi Tenggara.

Adapun materi workshop sesi I adalah Kebijakan dan Strategi Pencegahan Terorisme di Kalangan Pemuda dan Pelajar oleh Direktur Pencegahan BNPT RI R Akhmad Nurwakhid, SE MM.

Peran Aktif Pemuda, Pelajar dan Organisasi Kepemudaan dalam Pencegahan Terorisme oleh Kabid Pemuda dan Pendidikan FKPT Sultra Dr Ir I Made Guyasa, MP.

Workshop sesi II Konten Kreatif dengan materi Harmoni dalam “Ekspresi Indonesia Muda”, Latihan Pembuatan Konten Kreatif dan Lomba Konten Kreatif “Ekspresi Indonesia Muda”.

Secara terpisah Ketua FKPT Sultra Dr Hj Andi Intang Dulung, M.HI mengatakan pencegahan terorisme dan radikalisme membutuhkan dukungan semua pihak.

“Kegiatan workshop pencegahan radikalisme dan terorisme kalangan pemuda dan pelajar di IAIN Kendari wujud nyata sinergitas dengan pihak perguruan tinggi,” kata Andi Intang Dulung. (red)

Comment

Topik Hari Ini