by

Nur Rahman Umar Unggul Atas Rivalnya H Jumardin

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA UTARA — Nur Rahman Umar, MH unggul atas rivalnya H. Jumardin dalam perolehan suara pemilihan ketua DPC Partai Demokrat kabupaten Kolaka Utara, yang digelar bersama 6 kabupaten di Sultra, di salah satu hotel di Kendari, 7 Juli 2022, dalam musyawarah cabang partai Demokrat.

Ketua Demisioner DPC Partai Demokrat Kolut, Surahman, dikonfirmasi via selulernya mengungkapkan, hasil Musyawarah Cabang Ke-IV DPC Demokrat Kolut, yang terpilih meraih suara terbanyak sebagai calon Ketua DPC adalah H. Nur Rahman Umar dengan perolehan suara sebanyak 11 Suara dari 10 DPAC dan 1 Suara dari DPC. “Sementara, pesaingnya H. Jumardin hanya memperoleh sebanyak 5 Suara dari DPAC,” kata Surahman, Kamis (7/7/2022).

Menurutnya, muscab kedua ini belum final, karena masih ada tahapan berikutnya yang harus dilewati kedua calon.

Menurutnya, hasil pemilihan kedua calon ketua DPC ini , akan diserahkan langsung ke DPP Partai Demokrat untuk dilakukan pemilihan berikutnya.

Di situ nantinya ada Tim 5 yang mempunyai hak suara terdiri dari ketua Umum, Sekretaris Jenderal, Kepala BPOKK, Ketua DPD dan Sekretaris Jenderal. “Mereka inilah nanti yang menentukan siapa ketua terpilih secara definitif untuk menakhodai DPC Partai Demokrat Kolaka Utara 5 tahun kedepan,”katanya.

Surahman berharap, semoga dipemilihan ditingkat DPP yang dipilih adalah Drs. H Nur Rahman Umar ,MH karena telah terbukti mampu membesarkan partai di Kolut, dimana dari 3 kursi menjadi 8 Kursi di DPRD di kabupaten, dan di tingkat provinsi mampu mengirim 2 kursi dan 1 Kursi DPR RI.

“Kami menilai pak bupati Kolaka Utara ini adalah seorang kader terbaik dan militan serta mempunyai gerbong suara yang cukup besar sehingga kedepannya partai Demokrat ini dapat lebih baik lagi minimal mampu mempertahankan kursi yang di capai hari ini,” ujarnya.

Laporan : Ahmar

Comment

Topik Hari Ini