by

Mengenal Yulianti, Operator Perempuan Truk Listrik Pertama di Sorowako

-Otomotif, SULSEL-23 views

TOPIKSULTRA.COM, SOROWAKO — Selama satu tahun, PT Vale akan melakukan uji coba terhadap truk listrik besutan XCMG dengan tipe XDR-80-TE, dengan kapasitas angkut 70 ton.

PT Vale mempercayakan truk listrik pertama ini untuk dikemudikan oleh Yulianti Marcelinna, operator yang sejak 2011 bergabung di PT Vale.

“Kami mendorong kesetaraan terhadap kesempatan. Tidak hanya untuk operator truk, PT Vale memberi kesempatan untuk peranan lain di perusahaan, bahkan untuk welder dan petugas kedaruratan atau fire emergency services juga ada yang perempuan,” jelas CEO Febriany Eddy.

Yulianti, ibu dari putra dan putri berusia masing-masing 5 dan 6 tahun ini, mengaku bersyukur terhadap kesempatan untuk mengemudikan truk listrik. “Saya bangga bisa menjadi bagian dalam program PT Vale untuk menurunkan emisi karbon,” ungkapnya.

Perempuan kelahiran Wasuponda, Luwu Timur ini berharap mampu menjalankan kepercayaan yang telah diberikan perusahaan dengan sebaik-baiknya.

Sebelumnya, PT Vale Indonesia Tbk meluncurkan truk listrik pertama yang akan mendukung operasi pertambangan di Blok Sorowako. Peluncuran berlangsung Kamis (4/8/2022) pagi di area pabrik PT Vale di Sorowako, Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Seremoni peluncuran dilakukan CEO Febriany Eddy, Wakil Presiden Direktur Adriansyah Chaniago, dan Deputy COO Abu Ashar dengan menekan tombol virtual di layar LED. (Red)

Comment

Topik Hari Ini