by

SIWO PWI Sultra Siapkan Atletnya Berlaga di Porwanas Jatim

TOPIKSULTRA.COM, KENDARI —- Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO – PWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan kesiapan atlitnya yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 20 – 27 November 2022 mendatang di Kota Malang Jawa Timur.

Upaya persiapan tersebut, SIWO PWI Sultra menggelar rapat pada Senin malam (01/08/2022) di Sekretariat PWI Sultra, jalan Balai Kota I Kota Kendari, dalam rangka merekrut calon-calon atlet yang akan bertanding di 10 cabang olahraga Porwanas XIII.

Ketua PWI Sultra Sarjono, saat membuka rapat SIWO PWI mengatakan kalau Porwanas XIII tahun 2022 yang akan digelar di Kota Malang Jawa Timur pada bulan September mendatang, merupakan ajang pembuktian raihan prestasi di cabang olahraga wartawan dan juga sebagai wadah silaturahmi antar wartawan se Indonesia.

“Untuk itu, kepada jajaran SIWO Sultra segera mempersiapkan atlet terbaik dengan memenuhi persyaratan,” ujarnya.

Menurut Mantan Ketua SIWO PWI Sultra ini, keikutsertaan SIWO PWI Sultra di PORWANAS XIII bukan hanya sebagai ajang rekreasi dan silaturahmi semata, tetapi bagaimana para atlet yang ikut serta bisa bersunguh-sungguh menorehkan prestasi yang bisa membawa nama baik Bumi Anoa di tingkat nasional.

“Saya berharap, persiapan dini untuk mengikuti Porwanas ini dapat dimatangkan dengan baik. Rekrut atlet yang mumpuni disetiap cabang olahraha yang akan diikuti untuk kemudian melakukan latihan dan TC,” harapnya.

Sementara itu, Ketua SIWO PWI Sultra Gafar mengaku, dari 10 cabang olahraha yang akan dipertandingkan di PORWANAS XIII, potensi yang dapat diikuti PWI Sultra hanya 7 cabor yakni Futsal, Catur, Bulutangkis, Tenis Meja, E-Sport, Atletik dan Biliar sedangkan 3 cabor lainya yakni Bridge, Tenis Lapangan dan sepak bola, sangat kecil kemungkinan untuk bisa diikuti karena minimnya potensi atlet ditiga cabor ini.

Gafar menambahkan, selain 10 Cabor itu, PB Porwanas mengadakan dua cabor ekshibisi yakni senam dan tenis meja ibu-ibu atau IKWI (Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia).

“Malam ini kita rapat persiapan keikutsertaan PORWANAS XIII 2022 dengan menunjuk koordinator untuk setiap cabang olahraga selanjutnya melakukan seleksi atlet dan seterusnya melakukan latihan secara kontinyu,”ujarnya.

Wartawan RRI Kendari ini menambahkan, untuk atlet yang akan diseleksi itu adalah wartawan yang telah memenuhi persyaratan sesuai dengan hasil Rakernas SIWO di Kendari beberapa waktu lalu.

“Rekrutmen Atlet yang akan memperkuat SIWO PWI Sultra adalah wartawan yang sudah mengantongi Kartu PWI Biasa yang dikeluarkan oleh PWI Pusat dan telah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan telah dinyatakan kompeten oleh lembaga penguji Dewan Pers,”tandasnya.

Laporan: Novrizal R Topa

Comment

Topik Hari Ini