Alvian Taufan Putra Aklamasi Jadi Ketua KONI Sultra

Berita185 Views
banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KENDARI – Alvian Taufan Putra, putra Gubernur Ali Mazi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2022-2026 pada Selasa (29/3/2022) malam.

Alvian Taufan Putra terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) KONI Sulawesi Tenggara setelah sampai batas pendaftaran calon ketua tak ada nama lain selain dirinya yang mendaftar.

Alvian Taufan Putra dalam sambutannya usai terpilih mengatakan, ia ingin melahirkan banyak atlet berkompeten dan berprestasi untuk membawa nama Sulawesi Tenggara di tingkat nasional maupun internasional.

“Kita ingin atlet-atlet kita di Sultra bisa berprestasi di kancah nasional dan internasional,” ucap pemuda yang juga Ketua BPD HIPMI Sultra ini.

Ia juga berkeinginan mewujudkan pengelolaan KONI yang transparan dalam mendukung kemajuan olahraga di Sulawesi Tenggara.

“Intinya membangun sarana dan prasarana dalam menunjang prestasi para atlet,” katanya.

Tak lupa pula, ia ingin membangun soliditas antar pengurus KONI di masing-masing daerah untuk menunjang prestasi cabang olahraga.

Gubernur Sulawesi Tenggara,  Ali Mazi dalam sambutannya berharap, KONI dapat selalu memperkuat silahturahmi serta meningkatkan komunikasi dan koordinasi.

“Saya juga berharap KONI Sultra dapat memelihara dan mendorong tugas dan fungsinya dalam rangka mendukung percepatan pembangunan olahraga di Sultra,” tutupnya.

Laporan: Didul

Editor

Comment