Antasari Azhar Nostalgia di Warung Kopi Kendari

Hiburan, Kendari127 Views
banner 468x60

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM – Mantan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar mengisi awal pekan dengan bernostalgia menikmati suasana malam di warung kopi, Kota Lulo Kendari, Sulawesi Tenggara, 23 Juli 2019.

Sontak kehadiran mantan Kajati Sultra di warung kopi itu, mengundang perhatian tamu lainnya.

Betulkah Pak Antasari?. Seorang anak muda mencuri kesempatan memastikan sosok yang duduk dibalik pintu warung kopi adalah Antasari Azhar.

“Pak…saya dan rekan-rekan minta foto. Kami tidak menyangka malam ini bertemu dengan Bapak yang selama ini hanya menyaksikan di layar kaca,” kata anak-anak muda itu.

Sesi swafoto mengiringi sosok Antasari dimana pun bertemu warga. Di rumah makan, warung kopi, kantor dan bandar udara.

Tidak kalah seru saat kedatangannya di kantor Kejati Sultra yang pernah dipimpinnya 15 tahun lalu. Disambut haru, baik keluarga Adhyaksa maupun kolega berbagai latar belakang pekerjaan.

“Senang hadir di kota Lulo Kendari yang pernah saya diami tahun 2004 silam. Wajah Kota Kendari, ibukota Sultra banyak berubah,” tambah Antasari.

Antasari Azhar yang pernah tersandung kasus hukum yang menyebabkan turun tahta dari Ketua KPK ini, menyempatkan diri menikmati suasana malam disekitar teluk Kendari.

Juga menyempatkan diri menghadiri ramah tama rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 bersama keluarga besar jajaran Kejati Sultra.

Kehadiran sosok yang dikenal berdarah dingin dan tegas menegakan hukum, dengan didampingi sang istri Ida Laksmiwati serta saudara kandung mengejutkan pegawai dan penjabat lingkup kejaksaan setempat.

“Silaturahmi berharga. Saya bersama keluarga berada di Kendari untuk menghadiri undangan perinikahan putri Pak Wayan yang tidak lain adalah mantan supir saya. Saya bahagia bertemu anda-anda sekalian,” kata Antasari.

Seorang staf Suleman menilai Pak Antasari sosok yang bijak, tegas dan  menghargai siapa pun lawan bicaranya.

“Bagi saya Pak Antasari bukan sekadar pimpinan tetapi menganggap sebagai orang tua yang peduli dan penuh kasih sayang,” kata Suleman.

Selain bernostaligia dengan para jaksa dan staf lingkup kejaksaan, Antasari Azhar menyempatkan diri mengunjungi Masjid Al-Azhar di kompleks rumah dinas Kejaksaan, Jalan Jati Raya, Kecamatan Wua Wua, Kota Kendari.

Laporan : Hendrianyah

Editor

Comment