HUT Bombana ke-17, Tafdil Optimis Bombana Akan Lebih Baik

banner 468x60

BOMBANA, TOPIKSULTRA.COMĀ — Buoati Bombana, Tafdil mengungkapkan optimismenya, daerah yang dipimpinnya akan semakin lebih baik di masa yang akan datang dengan tetap mempertahankan kebersamaan.

Optimisme orang nomor satu di Bombana ini disampaikan di hadapan seluruh peserta upacara peringatan hari lahirnya Kabupaten Bombana yang ke-17, di halaman kantor bupati, Jumat, 18 Desember 2020.

“Mari kita merekonstruksi mana hal-hal yang baik yang perlu kita pertahankan serta mana hal-hal yang harus segera diperbaiki. Untuk itu mari kita bergandengan tangan dalam harmoni yang saling menguatkan satu sama lain,” ujarnya.

Tafdil yang kini menjabat di periode kedua ini, mengingatkan kebersamaan adalah sebuah kekuatan yang di nilainya akan mampu menyelesaikan berbagai hambatan, tantangan dan persoalan dalam berbagai sektor pembangunan di Bombana.

Karena itu, Tafdil menegaskan, untuk mencapai hal tersebut dibutuhkan komitmen seluruh pemangku kepentingan pemerintah untuk mendorong semua pihak terus berusaha dan menyatukan tekad untuk menjadikan Kabupaten Bombana sejahtera dan menjadi kebanggaan masyarakat.

Hal tersebut di jelaskan Tafdil sesuai dengan tema peringatan hari ini, yaitu Satu Tujuan Menuju Bombana Sejahtera, seiring dengan bertumbuhnya daya saing perekonomian, meluasnya aktivitas masyarakat terhadap pelayanan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas serta peningkatkan kualitas kehidupan masyarakat secara menyeluruh.

“Pemerintah daerah tidak mampu mewujudkan hal tersebut kalau tidak ada dukungan dari semua dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Ketua DPD PAN Kabupaten Bombana tersebut.

Tafdil berharap, seluruh elemen masyarakat terus mempertahankan dan meningkatkan perhatian dan kerjasama dalam menyukseskan pembangunan di berbagai bidang penyelenggaraan pemerintahan dan program-program pembangunan daerah.

Untuk diketahui, pemekaran Kabupaten Bombana ditetapkan berdasarkan Undang-Undang Nomor 29 tahun 2003 bersamaan dengan Kabupaten Wakatobi dan Kabupaten Kolaka Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Laporan: Refli

Editor