Jenazah yang Masih Tenggelam di Dasar Laut Berhasil Dievakuasi Tengah Malam

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, LASUSUA¬†— Jenazah seorang pemuda yang tenggelam di pantai Bahari Pakue, berhasil dievakuasi pada tengah malam sekira pukul 23.30 Wita.

Kapolsek Pakue, Aiptu Ridwan, mengatakan korban Jendri Kombong Datu (20), sebelumnya dilaporkan tenggelam saat berenang di pantai bahari Pakue, Ahad sore, (22/8/2021), sekira pukul 17.00 wita. Saat berenang ia bersama dua rekannya, Abraham dan Amos Pandi Pasae. Saat asyik berenang, ketiganya tidak menyadari jika mereka sudah dikedalaman dan kaki mereka tidak lagi menyentuh tanah. “Abraham dan Amos bisa berenang ke tepi pantai, sedangkan korban Jendri tidak bisa berenang dan akhirnya tenggelam,” kata Aiptu Ridwan kepada kepada TOPIKSULTRA.COM Senin, (23/8/2021) via whatsapp.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dr.Hj Syamsuriani, mengatakan setelah mendengar kabar tenggelamnya warga Desa Tobela saat berenang di pantai Pakue, pihaknya bersama aparat kepolisian, aparat desa dan TNI langsung mengerahkan tim penolong dengan menggunakan satu unit perahu karet, dan dibantu 9 perahu katinting milik nelayan setempat.

Setelah beberapa menit menyusuri laut, dua orang nelayan yakni Mahmuddin dan Aswan menemukan korban masih tenggelam di dasar laut. Keduanya pun melakukan penyelaman mengevakuasi korban.

“Sekitar jam 24:00 Wita, jenazah korban berhasil di evakuasi ke daratan dan langsung dibawa ke rumah duka di Desa Tobela Kecamatan Porehu, ” kata Syamsuriani.

Laporan : Ahmar

Editor

Comment