Kapolres Pimpin Sertijab Tiga Kasat di Lingkup Polres Kolaka Utara

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA UTARA – Polres Kolaka Utara melaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga orang Perwira diantaranya, Kepala Satuan Intelijen Keamanan (Kasat Intelkam), Kepala Satuan Reserse Narkotika, Psikotropika dan Obat Berbahaya (Kasat Resnarkoba) dan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) masing – masing mendapatkan tugas baru.

Ketiganya resmi dilantik melalui upacara Serah Terima Jabatan yang dipusatkan di halaman Mako Polres Kolaka Utara tepatnya sekitar pada pukul 15.30 Wita. Senin (8/4/2024)

Dalam Upacara pelantikan tersebut di Pimpin langsung oleh Kapolres Kolaka,AKBP Arif Irawan, S.H.,S.I.K.,M.H dan diikuti oleh Wakapolres, para Perwira, para Kapolsek dan seluruh personil Kepolisian Polres Kolaka Utara.

Kapolres Kolaka,AKBP Arif Irawan, S.H.,S.I.K.,M.H menjelaskan kegiatan mutasi para Perwira adalah suatu hal yang lazim ditubuh Polri karena yang dibutuhkan suatu organisasi yang merupakan proses penyegaran dan kemajuan dalam perkembangan karir para perwira yang dimutasi.

” Kegiatan ini sudah sesuai dengan Surat Keputusan Kapolda Sulawesi Tenggara dengan nomor.Kep/96/Romawi dua/ 2024 untuk di lakukan proses penyegaran demi kemajuan Polda khususnya Polres Kolaka Utara dengan adanya tiga orang pejabat baru yang mengganti pejabat lama,” ujar Arif Irawan kepada wartawan saat ditemui usai Pimpin Upacara Sertijab. Senin (8/4/2024)

Lebih lanjut, Arif Irawan mengatakan pihaknya berterima kasih kepada para Pejabat lama atas pengabdian dan dedikasinya serta tanggung jawab yang telah diperlihatkan selama bertugas di Mapolres Kolaka Utara dengan baik.

“Semoga ditempat tugas baru kalian lebih maksimal melaksanakan tugas dengan baik lagi,” ucapnya

Arif Irawan meminta kepada para Pejabat baru sebagai pengganti Pejabat lama agar cepat menyesuaikan dan meneruskan apa yang sudah dilakukan oleh Pejabat sebelumnya sehingga pondasi telah dilakukan oleh Pejabat sebelumnya dapat betul – betul bermanfaat,” ungkapnya

” Saya berharap kepada Pejabat baru ini dapat memberikan sebuah warna kerja ekstra dan kreasi demi kemajuan Kabupaten kolaka utara.”tuturnya

Untuk diketahui nama – nama Pejabat lama dan Pejabat baru adalah sebagai berikut:

,AKP Hermanto, SE.MM. mendapat jabatan baru sebagai PS Kanit 1 Subdit 5 Ditintelkam di Mapolda Sultra. Sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam di Mapolres Kolaka Utara digantikan oleh IPTU. Naswar, A.Md sebagai Kasat Intelkam Polres Kolut yang baru, yang sebelumnya menjabat sebagai PS Paur 2 Subdit Pid Bidhumas Polda Sultra

Sedangkan IPTU. Joni Arianto, S.Tr.K.Sik jabatan lama Kasat Resnarkoba berpindah tugas sebagai Kapolsek Kawasan Pelabuhan Polres Kolaka digantikan oleh, IPTU.Anakletus Mardi Wayne, S.Tr.K sebagai Kasat Resnarkoba Kolaka Utara yang baru sebelumnya menjabat sebagai PS. Panit 2 Unit 3 Subdit 1 Polda Ditresnarkoba

Sementara jabatan Kasat Lantas lama Polres Kolut kini dijabat oleh IPTU. Muhammad Subhan,S.H jabatan lama sebagai Pamin 3 SI BPKB Subditregident Polda Sultra Iptu dan IPTU.Bangga Parnadin Sidauruk, S.Tr.K.MH. mendapat tugas baru ke Polres Bau – Bau menjabat sebagai Kasat Narkoba.

Laporan : Ahmar

Editor

Comment