Keprihatinan dan Empati Warnai Hari Jadi Sultra 2020

Berita, SULTRA165 Views
banner 468x60

Pemprov Rayakan HUT Sultra Ke-56 dengan Membagikan Sembako 

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM — Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 Provinsi Sulawesi Tenggara yang jatuh pada setiap 27 April, yang biasanya digelar di halaman Kantor Gubernur Sultra dengan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, kali ini diperingati dengan penuh keprihatinan dan empati karena wabah Virus Corona atau COVID-19.

Pertandingan olahraga dan lomba kesenian antara OPD, pameran pembangunan dan lainnya ditiadakan atau tanpa perayaan sebagaimana diputuskan Panitia HUT Sultra.

Hal itu dirilis oleh Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sultra, Syaifullah.

Keputusan Pemerintah Sultra selaras dengan Keputusan Presiden No. 12 Tahun 2020 tentang Penetapan Bencana Non Alam Penyebaran Corona Virus Disease 19 (COVID-19) sebagai Bencana Nasional.

Maklumat Kapolri No. Mak/2/III/2020 Tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid 19).

Juga sejalan dengan imbauan Gubernur Sulawesi Tenggara Nomor 443/1390/2020 Tentang Percepatan Penanganan Covid 19.

Surat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara Nomor 160/366/2020 Perihal Peniadaan Rapat Paripurna Dalam Rangka HUT Sultra Ke-56.

Sebagai ungkapan rasa syukur Pemerintah Sulawesi Tenggara dalam usianya 56 tahun, dan bertepatan bulan suci Ramadhan 1441 H, maka Gubernur, Wakil Gubernur, Ketua DPRD, anggota Forkopimda Sulawesi Tenggara, dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara fokus pada kegiatan – kegiatan yang bersifat sosial dan pelayanan kesehatan.

“Semua itu dalam rangka Pencegahan, Percepatan, dan Penanganan COVID-19 di Bumi Anoa Provinsi Sulawesi Tenggara yang kita cintai dan banggakan,” ungkap Ali Mazi politisi Nasdem.

Adapun kegiatan sosial HUT ke-56 Sultra adalah berupa pemberian bantuan sembako berdasarkan data dari Dinas Sosial, Dinas Nakertrans, dan Dinas Catatan Sipil Provinsi Sultra, serta mekanisme penyalurannya tetap mengacu pada protokol kesehatan Covid 19, kata sekertaris Gugus Tugas Covid 19 Laode Ahmad.

Gubernur Sultra H. Ali Mazi, SH. Dan Wakil Gubernur Sultra Dr. H. Lukman Abunawas, SH. MSi., Ketua DPRD Sultra, dan Anggota Forkopimda Sultra mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke 56 Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2020. (red)

Editor

Comment