KSDA Butur Musnahkan Kayu Illegal Logging di Hutan Konservasi Desa Lauki

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, BUTON UTARA – Pengolahan kayu ilegal atau illegal logging berhasil digagalkan oleh Resort Konservasi Sumber Daya Alam atau KSDA Buton Utara ll di dalam hutan kawasan konservasi SM Butur blok hutan Desa Lauki, Kecamatan Kulisusu Barat, pada Rabu (19/7/2023).

Kepala Resort KSDA Buton Utara ll, Yusri mengatakan, pihaknya langsung melakukan pemusnahan di dalam hutan karena posisi kayu masih dalam kawasan konservasi SM Butur.

Kayu yang dimusnahkan adalah jenis kayu besi sebanyak 2 batang, ukuran 40 cm x 40 cm, panjang 23 meter. Yusri menyebutkan, menurut informasi kayu tersebut digunakan untuk lunas atau pembuatan kapal dengan tujuan Makassar.

“Alhamdulillah saya bersama tim Resort KSDA Butur ll berhasil menggagalkannya dengan memusnahkan kayu tersebut dengan cara di potong-potong dengan chainsaw,” kata Yusri, melalui WhatsApp, Selasa (25/7/2023).

Sementara untuk pelaku illegal logging di hutan kawasan itu belum diketahui. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan guna mengetahui pelaku illegal logging tersebut.

Laporan: Aris

Editor

Comment