Lukman Abunawas: Masyarakat Kurang Mampu Bisa Mengambil Beras dan Telur, di ATM DMI

banner 468x60

LASUSUA, TOPIKSULTRA.COM — Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sulawesi Tenggara, Dr. H. Lukman Abunawas, menyampaikan salah satu program DMI yang sedang digagas yakni program ATM beras dan telur yang akan di tempatkan di masjid-masjid, guna melayani kebutuhan ekonomi masyarakat lemah.

Hal ini dikatakan Lukman, pada pelantikan pengurus DM Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) masa bakti 2021- 2026. “Melalui ATM beras yang ada di masjid, masyarakat kurang mampu bisa mengambil beras dan telur di ATM masjid,”kata Waki Gubernur Sultra, Sabtu, (24/4/2021), di Aula Islamic Center Kolut.

Lukman meminta pengurus DMI Kolut, segera berbuat untuk menindaklanjuti berbagai program DMI. “Ada 364 masjid dan mushallah yang tersebar di seluruh wilayah Kolut. Segera buat proposal untuk pengadan ATM Beras dan telur, dan serahkan ke Provinsi melalui DMI kabupaten,”ujarnya.

Lukman yang juga Wakil Gubernur Sultra, mengaku akan segera memproses dan menindaklanjuti progres pengurusan proposal DMI tersebut.

Bupati Kolaka Utara, H Nur Rahman Umar, berharap DMI selaku induk yang mewadahi kepengurusan masjid, bisa mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah dan program baca qur’an satu hari satu jus. “Program ini telah berjalan di masjid Desa Watuliwu Kecamatan Lasusua, “katanya.

Menurutnya, dari 15 kecamatan, sudah ada 127 desa dan 6 enam kelurahan di Kolut sudah ada masjidnya. Karena mushallah maupun masjid dapat dijadikan pusat kegiatan keagamaan dan pengembangan masyarakat serta persatuan umat ke depan.

“Saya berharap DMI melakukan langkah-langkah secara optimal, segera menyusun program kerja yang sejalan program pemerintah daerah menuju Kolaka Utara madani,” katanya.

Pengurus DMI Kabupaten Kolut yang baru dilantik periode 2021-2026, diketuai Dr.Taupiq Sonda, MM.

Laporan : Ahmar

Editor