Mobil Honda WR-V 2022 Jajal Pulau Sulawesi, Mengaspal di Kendari

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KENDARI –  Setelah peluncuran untuk pertama kalinya pada tanggal 2 November 2022 di Senayan Park, Jakarta, Honda WR-V tampil perdana di pulau Sulawesi dengan mengunjungi kota Makassar pada akhir pekan lalu. Kini Honda WR-V melanjutkan perjalanan dengan tampil di kota Kendari, ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara.

General Manager Main Dealer Honda Outside Java Regional 2, Andy Antonius melalui siaran persnya mengemukakan, kehadiran Honda WR-V menjadi salah satu bentuk komitmen Honda untuk selalu memberikan produk yang terbaik dan mampu memenuhi kebutuhan konsumen masyarakat Indonesia. Dirancang serta dikembangkan melalui riset dan pengujian yang langsung dilakukan di Indonesia untuk menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen dan karakter jalan di Indonesia. Kamis, (17/11/2022)

“Honda WR-V hadir dengan berbagai keunggulan dibandingkan model lain di kelasnya. Mulai dari desain yang sporty, performa mesin terbesar, ground clearance tertinggi, hingga teknologi keselamatan terdepan, serta dengan seluruh fitur dan kelebihan yang dimilikinya, kami yakin Honda WR-V akan menjadi pemenang dan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia,” katanya.

Lebih lanjut Andy mengungkapkan, Honda WR-V merupakan produk terbaru dan model pertama Honda pada segmen Small SUV di Indonesia, yang memadukan karakter khas SUV Honda serta memiliki performa dan teknologi terdepan dengan desain lebih compact dan gaya lebih sporty.

“Honda WR-V dikembangkan dari Honda SUV RS Concept yang merupakan sebuah SUV Compact dengan karakter yang lebih sporty khas varian RS dari Honda. Konsep ini sebelumnya juga telah diwujudkan melalui varian RS yang hadir pertama kali pada sebuah model SUV melalui All New Honda HR-V dan diluncurkan di Indonesia pada Maret 2022 lalu,” Ungkapnya.

Penerapan penuh dari konsep ini kemudian hadir melalui model produksi massal dari Honda WR-V yang sempat ditampilkan dengan stiker kamuflase di pameran otomotif dan roadshow di berbagai daerah di Indonesia, yang juga telah disambut dengan sangat antusias oleh konsumen.

Kata Andy, melalui pameran yang digelar di Main Atrium Lippo Mall Kendari, Sulawesi Tenggara pada tanggal 17 hingga 20 November 2022, pengunjung dapat melihat langsung serta melakukan booking untuk model terbaru dari produk ini.

Selain itu juga, pengunjung bisa mendapatkan berbagai macam program penawaran selama pameran berlangsung seperti bunga 2,77%, DP rendah 5%, tenor sampai 7 tahun, angsuran mulai 5 jutaan rupiah, hingga Lucky Dip dengan total puluhan juta rupiah, dan aktivitas seru lainnya.

“Informasi detail mengenai pameran ini bisa dilihat melalui social media di Instagram (@hondaoutsidejava) dan Facebook (Honda Outside Java),” Tutupnya.

FITUR DAN VARIAN
Honda WR-V E CVT
Honda WR-V E CVT hadir dengan velg berukuran 16 inchi, lampu halogen, LED Fog Light, Rear Combi Lights with LED Light Bars, Power Retractable Door Mirror, Heat Rejecting Green Tinted Glass. Sistem suspensinya menggunakan MacPherson Strut untuk bagian depan dan H-Shape Torsion Beam dibagian belakang serta sistem kemudi Tilt Steering Wheel.
Kemudian untuk mendukung kenyamanan, Honda WR-V E CVT dilengkapi dengan 7″ Capacitive Touchscreen Display Audio, AM/FM Radio, Bluetooth, Hands-Free Telephone, Voice Command Switch, USB Player, Smartphone Connection, 4 Speakers dan Digital A/C. Kemudian Honda WR-V E CVT juga dilengkapi dengan 2nd Row Power Outlet dan Day/Night Rear View Mirror.

Untuk fitur keselamatan Honda WR-V E CVT dilengkapi dengan Vehicle Stability Assist (VSA), ABS + EBD + BA, 4 Airbags (Dual Front SRS & Side), Hill Start Assist, Emergency Stop Signal, Brake Override System, ISOFIX & Tether, Pretensioner with Load Limiter Seat Belt dan Parking Sensor di bagian belakang mobil. Honda WR-V Tipe E juga telah lengkapi dengan Smart Key, Remote Engine Start, Keyless Entry, Auto Lock System by Speed, Immobilizer dan Alarm System.
Honda WR-V tipe E hadir dengan berbagai pilihan warna mulai dari Crystal Black Pearl, Meteoroid Gray Metallic, dan Taffeta White.

Honda WR-V RS CVT
Honda WR-V RS CVT hadir dengan semua fitur Honda WR-V Tipe E dengan penambahan Full LED Headlight Daytime Running Light, LED Sequential Turning Signal, Sporty Roof Garnish, serta Stylish RS Aerokit.
Kemudian juga dilengkapi dengan Remote Engine Start, Auto A/C, 6 Speakers, Rear Seat Reminder dan Walk Away Auto Lock. Kemudian juga dilengkapi dengan Auto Foldable Door Mirror dengan LED Turning Signal, Meter Cluster dengan 4.2″ TFT Display.
Honda WR-V RS CVT hadir dengan berbagai pilihan warna mulai dari warna baru yaitu Stellar Diamond Pearl, Crystal Black Pearl, Meteoroid Gray Metallic dan Ignite Red Metallic.

Honda WR-V RS CVT with Honda SENSING
Varian tertinggi dari Honda WR-V hadir dengan Auto Headlight dan seluruh fitur di Honda WR-V dengan dilengkapi 6 Airbags (Dual Front SRS, Side & Side Curtain), teknologi canggih Honda SENSING, Honda LaneWatch, TFT Meter dengan informasi Honda SENSING dan sistem display audio dengan layar sentuh 7” yang telah dilengkapi berbagai fungsi antara lain Smartphone Connection dan juga dilengkapi Hands-Free Telephone untuk kenyamanan pengemudi.
Pertumbuhan SUV di Indonesia
Pada tahun 2021 penjualan mobil passenger terjual 619 ribu unit secara retail di Indonesia, atau naik 51% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Segmen SUV meraih penjualan tertinggi dengan total 227.626 unit dimana penjualan SUV di tahun 2021 meningkat 85% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
Hal tersebut disebabkan oleh pemerataan ekonomi dan infrastruktur ke berbagai daerah di Indonesia sehingga menciptakan pasar otomotif baru dimana konsumen menginginkan mobil yang lebih sesuai dengan kondisi alam dan kebutuhan.

Pada tahun 2021 beberapa pendatang baru di segmen Small SUV mulai hadir dan memberikan kontribusi yang cukup signifikan di segmen Small SUV. Pada periode Januari-Agustus 2022, pertumbuhan Small SUV semakin menunjukkan tren positif dengan peningkatan penjualan sebesar 90% dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya.

Laporan: Novrizal R Topa

Editor

Comment