Partai Hanura Target Rebut 5 Kursi DPRD Sultra

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi mengajukan pencalonan kader-kadernya untuk bertarung pada kontestasi pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Ketua DPD Partai Hanura, Wa Ode Nurhayati memimpin rombongan partai saat menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menyetor berkas pengajuan calon, Minggu (14/05/2023).

“Pemberkasan tadi lancar sesuai dengan yang disyaratkan oleh undang-undang, termasuk kuota perempuan juga sesuai dengan yang dipersyaratkan KPU yaitu 30 persen,” kata Ketua DPD Partai Hanura, Wa Ode Nurhayati

Dikesempatan itu, Nurhayati juga membeberkan target yang ingin diraih partai Hanura pada pileg nanti. Ia mengatakan, pada kontestasi demokrasi 5 tahunan tersebut, Partai Hanura menargatkan bisa merebut 5 kursi DPRD Sultra.

Mantan Komisi VII DPR RI ini juga membeberkan strategi yang dilakukan Partai Hanura untuk memaksimalkan target-target tersebut. Menurutnya, pihaknya akan melakukan pemetaan pada daerah pilih (Dapil) potensial, sehingga bisa menjadi kunci Partai Hanura dalam meraup suara.

“Kami di Hanura juga sama punya target maksimal tentu dengan Mapping perdapil. Mana target-target dapil yang bisa kami maksimalkan dan dimana yang standar saja,” kata Nurhayati.

Sementara untuk perebutan kursi senayan, Nurhayati mengaku, pihaknya mengkomposisikan daerah daratan dan kepulauan yang ada di Sultra, dengan dirinya yang akan kembali maju sebagai calon anggota DPR RI dari Partai Hanura.

“Kita komposisinya rapi, hampir semua zona ada. Dari pulau ada dari kepulauan juga ada. Jadi perpaduan pulau dan daratan,” tutur Nurhayati.

Laporan: Rahmat Rahim

Editor

Comment