by

Pemkot Kendari Buka Bazar Pangan Murah Upaya Kendalikan Inflasi

TOPIKSULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari terus melakukan upaya pengendalian laju inflasi. Salah satu upaya yang dilakukan, menghadirkan Bazar Pangan Murah.

Bazar Pangan Murah ini juga merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan daya beli masyarakat Kota Kendari.

Bertempat di pelataran tugu religi Ex-Mtq, Bazar Pangan Murah ini menjajakan beberapa bahan pangan, seperti beras, minyak goreng, bawang putih, bawang merah, telur ayam, gula pasir, dan masih banyak bahan pangan lainnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Hj Hasria mengatakan kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara Pemkot dengan beberapa stakeholder terkait.

“Pesertanya banyak, mulai dari Bank Indonesia, Distributor yang tergabung dalam ID Food, ada juga distributor pangan se Kota Kendari,” Kata Hasria, Kamis (20/10/2022)

Menurutnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperpendek mata rantai antara distributor dan konsumen.

Ditempat yang sama Penjabat Walikota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan meski pengendalian inflasi di Kota Kendari terbilang sangat baik, upaya untuk mempertahankannya juga harus terus dilakukan demi menjaga daya beli masyarakat Kota Kendari.

“Tantangan kita sekarang adalah bagaimana mempertahankan inflasi diangka 0,36 dan Kalau bisa, kita akan turunkan lagi,” ucap Asmawi

Lebih lanjut Asmawa mengatakan, kegiatan ini nantinya akan berlanjut di semua kecamatan se-Kota Kendari. Ia juga mengajak kepada semua stakeholder di Kota Kendari untuk ikut berkontribusi dalam kegiatan Bazar Pangan ini.

“Ayo sama-sama kita turun ke kecamatan-kecamatan untuk menghadirkan pasar pangan yang murah sehingga daya beli masyarakat bisa lebih banyak lagi,” ucapnya.

Laporan: Rahmat Rahim

Comment

Topik Hari Ini