Personel TMMD Kodim 1429 Butur Rehab Masjid dan Renovasi Rumah Tak Layak Huni

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, BUTON UTARA – Personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 1429 Buton Utara (Butur) mengebut pengerjaan rumah tidak layak huni atau RTLH milik Bapak Amin, salah seorang warga Desa Lapandewa, Kecamatan Kulisusu Barat.

Komandan Kodim 1429 Butur, Letkol Kav. Khomarudin S.T mengatakan, personel TMMD ke 117 bersama masyarakat Desa Lapandewa akan membangun rumah milik Amin. Renovasi RTLH sudah mencapai 10 persen.

“Bapak Amin salah satu warga penerima bantuan rumah layak huni itu sangat berterimakasih dengan direnovasi rumahnya,” kata Letkol Kav Khomarudin, Kamis (13/7/2023).

Di sisi lain, Satgas TMMD ke 117 Kodim 1429 Butur Peltu Muhtar bersama warga bergotong royong melakukan rehabilitasi Masjid Nurul Iman di Desa Koboruno, Kecamatan Bonegunu, Kabupaten Butur, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (13/7/2023).

Dalam keterangannya, Muhtar menyampaikan, saat ini pihaknya bergotong royong melakukan rehab Masjid bersama warga dan tukang. Menurutnya, Satgas TMMD mulai memasang batu, pembuatan rangka atap dan pengecoran tiang Masjid Nurul Iman yang sudah mencapai 20 persen

Muhtar mengaku dengan gotong royong maka beban terasa ringan dan dengan ikhlas membantu warga merenovasi masjid tersebut, sehingga nantinya semakin indah dan semakin banyak yang memakmurkan masjid tersebut.

“Kita akan membantu apapun itu aktivitas warga yang membutuhkan bantuan. Ini bukti bahwa TNI peduli kemanusiaan dan wujud sinergi membangun negeri,” tandasnya.

Laporan: Aris

Editor

Comment