Pj Bupati Kolaka Utara Tinjau Bendungan Rante Baru

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA UTARA – Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara, Andi Parinringi meninjau kondisi bendungan di Desa Rante Baru, Kecamatan Rante Angin, Kolut yang jebol akhir 2020 lalu.

Kunjungan ini untuk menyahuti pandangan fraksi di DPRD Kolut saat rapat paripurna lalu yang menyoroti kondisi bendungan yang dianggap tak layak lagi mengairi persawahan warga di Desa Rante Baru dan Rante Angin.

“Dengan kunjungan kita hari ini, mudah-mudahan ada perubahan. Walaupun tidak terlalu besar nilainya, minimal bisa mengantisipasi kepentingan masyarakat yang ada di Kecamatan Rante Angin, utamanya area persawahan yang mereka miliki,” kata Paringin kepada Wartawan saat diwawancarai di lokasi bendungan pada Senin (26/9/2022).

Parinringi mengaku akan mengalokasikan anggaran untuk perbaikan bendungan tersebut setelah mendapatkan laporan resmi dari dinas terkait.

“Insya Allah kita akan melakukan intervensi walaupun volume anggarannya tidak terlalu besar. Hal ini dilakukan untuk memenuhi harapan masyarakat petani,” katanya.

“Sawah yang produktif sekitar 200-300 hektar itu harus dialiri air secara keseluruhan dan maksimal,” tambahnya.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kolaka Utara, Ulfa Haeruddin yang turut mendampingi mengatakan, pihaknya bersama Dinas PU telah mengusulkan melalui Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kolut.

“Kami sudah mengusulkan juga kemarin di badan Anggaran untuk pembangunan rabat beton menuju puskesmas dan itu sudah masuk di APBD perubahan,” terangnya.

Untuk diketahui, kunjungan ini juga diikuti sejumlah anggota DPRD dan Kadis PU Kolut, Mukramin.

Laporan: Ahmar

Editor

Comment