Polda Siapkan Layanan Kesehatan Gratis Wartawan

Kesehatan185 Views
banner 468x60

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM—Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara, Brigjen Pol Iriyanto menyiapkan layanan kesehatan gratis bagi wartawan yang bertugas di Polda Sultra. Hal itu disampaikan Kapolda dihadapan insan media saat konferensi pers akhir tahun (31/12/2018), di Aula Mapolda Sultra.

Kapolda pun menunjuk Rumah Sakit Bhayangkara untuk memfasilitasi pelayanan kesehatan gratis bagi wartawan yang ingin berobat. “Silahkan ke Rumah Sakit Bhayangkara, gratis untuk teman-teman wartawan,” katanya didampingi Wakapolda Kombes Winarto dan pejabat utama Polda Sultra.

Pemberian layanan kesehatan gratis bagi wartawan, sebagai wujud kemitraan antara Polda dan wartawan. “Masyarakat saja kita siapkan layanan kesehatan gratis melalui bakti kesehatan,” katanya.

Menurutnya, layanan Rumah Sakit Bhayangkara saat ini sudah lebih baik, mulai dari gedung, obat-obatan maupun tenaga dokter yang rata-rata sudah ahli. “Jangan kira Rumah Sakit Bhayangkara saat ini seperti 10 tahun lalu, sekarang jauh lebih baik,” ujarnya.

Kurun waktu 2018, Polda Sultra menggelar bakti kesehatan dengan melayani pengobatan gratis kepada masyarakat sebanyak 16.480 orang. Selain itu, jajaran Polda juga menggelar 1.275 kegiatan meliputi bakti kesehatan, ceramah, home visit, pelayanan kesehatan dan pengiriman tim medis ke lokasi bencana Palu.

Menurut Kapolda, untuk tim yang berangkat ke Palu, tim Polda Sultra paling paripurna memberikan pelayanan dibanding Polda lain. Karena tak hanya tim medis yang turun, tapi juga menyiapkan dapur umum, tim evakuasi hingga anjing pelacak diturunkan untuk membantu mencari korban gempa. (R1)

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment